Home / Daerah / Batam / Pembukaan MTQ VII Bengkong, Rudi Titip Anak-anak Batam Agar di Didik Ilmu Agama
Pembukaan MTQ VII Kecamatan Bengkong, Selasa (27/2/18)

Pembukaan MTQ VII Bengkong, Rudi Titip Anak-anak Batam Agar di Didik Ilmu Agama

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Kembali kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kecamatan di kota Batam dibuka. Dan di kecamatan Bengkong merupakan kegiatan MTQ ke 7 tersebut digelar. Kegiatan dilaksanakan di pelataran MTsN 1 Batam, dibuka selasa (27/2/18), dimana pelaksanaannya akan berlangsung selama 4 hari hingga jumat (2/3/18).

Hadir pada pembukaan, walikota Batam H. Muhammad Rudi, SE, MM, anggota DPRD kota Batam, yakni H. Yunus Muda, Ruslan Pasoleh, perwakilan kakankemenag kota Batam, yakni kasi bimas H. Amaludin, camat kecamatan bengkong M. Tahir, Sekcam Bengkong Kamaluddin, kepala KUA Kecamatan Bengkong, Danramil, Kapolsek Bengkong, kepala puskesmas kecamatan Bengkong, lurah seluruh kecamatan Bengkong, serta 29 orang dewan hakim, peserta deville, dan peserta MTQ kecamatan Bengkong.

Diawali dengan iring-iringan deville, dilanjutkan dengan sambutan dari camat Bengkong, M. Tahir, kemudian dilanjutkan dengan penyerahan simbolik piala bergilir MTQ tingkat kecamatan dari lurah Bengkong Sadai selaku jawara umum MTQ kecamatan Bengkong tahun lalu kepada Tahir.

Usai penyerahan piala, Rudi dalam sambutannya kembali meminta kesediaan masyarakat untuk mendukung pembangunan yang dilakukannya untuk kota Batam, yang tak lain meminta agar tanah warga yang tak sesuai dengan pengaturan lokasi (PL) agar diserahkan kembali kepada pemerintah kota supaya dibuat pelebaran jalan.

“Saya tidak akan mengambil satu senti pun tanah bapak ibu apabila itu sesuai dengan PL, kalau tidak sesuai, maka mohon maaf saya meminta kesediaan bapak ibu untuk mengembalikan tanah negara tersebut untuk saya buat pelebaran jalan demi memajukan Batam sebagai kota pariwisata, “kata Rudi.

Dan tak lupa ia meminta ulama, camat, dan semua perangkat masyarakat agar mendidik anak-anak Batam menjadi generasi Qur’ani, tidak hanya melalui MTQ, namun juga dalam keseharian baik di sekolah maupun di lingkungan masyarakat.

“Saya titip anak-anak Batam supaya didik mereka dengan ilmu agama, karena salah satu penangkal beredarnya budaya negatif dari luar adalah dengan bekal ilmu agama, dan terhadap isu yang berkembang saat ini yakni ada ustad yang disiksa, saya minta agar baik camat, lurah, jaga para pejuang agama di Batam ini, kalau ada kejadian apapun cepat hubungi saya agar bisa saya tangani, “tegas Rudi.

Acara ditutup dengan penabuhan bedug sebagai tanda dibukanya MTQ kecamatan Bengkong. Kepada Hangtuah Pos usai acara pembukaan, Tahir memberikan keterangan jumlah peserta MTQ kecamatan Bengkong tahun ini sebanyak 64 peserta dari 4 kelurahan, da sudah 14 kali melaksanakan kegiatan baik MTQ maupun STQ. Ia menjelaskan bahwa Bengkong meraih peringkat ke 6 untuk MTQ tingkat kota Batam tahun lalu, sehingga tahun ini pun ia berharap peringkat bisa ditingkatkan. Keterangan Tahir ditutup oleh sekcam Bengkong, Kamaluddin dengan harapa agar kegiatan MTQ ini bisa merekatkan tali silahturahmi serta ukhuwah islamiyah seluruh warga masyarakat kecamatan Bengkong.

(dianHP)

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Tujuh Kaligrafi Batam Lolos ke Final MTQ VII Kepri 2018

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Seluruh kaligrafi dari kafilah Kota Batam yang berjumlah tujuh kaligrafi, lolos menuju final …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *