Home / Pendidikan / Pembukaan dan Pelaksanaan O2SN Kecamatan Batam Kota
Sepak takraw di O2SN kecamatan Batam Kota

Pembukaan dan Pelaksanaan O2SN Kecamatan Batam Kota

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Kegiatan O2SN kecamatan Batam Kota dibuka hari rabu (8/3) di SDN 08 Batam Kota. Pembukaan dihadiri oleh kabid pembina SD Vadilifa, S. Ag, kasi kurikulum disdik Batam Raden Azmin, S.Pd, M.Si, ketua K3S Batam Kota Yendri Sarman, S.Pd, sekretaris Baharun Sudin, koordinator olahraga Ismarak, S.Pd, serta seluruh kepsek kecamatan Batam Kota.

Dalam sambutan, Vadilifa menyampaikan apresiasinya atas semangat kehadiran para kepsek yang turut hadir dalam pembukaan acara.

Pembukaan O2SN kecamatan Batam Kota.

“Kegiatan ini tidak hanya sekedar seremoni saja namun juga untuk mendapatkan bibit siswa berprestasi kedepannya, melalui kegiatan ini juga siswa bisa diberikan program pembentukan karakter sehingga akan tumbuh menjadi siswa yang berakhlak dan beriman,” ujar Vadilifa.

Sebelum O2SN dilaksanakan, ketua panitia O2SN kecamatan Batam Kota, Dahlius menegaskan pada hari itu tidak bisa lagi menerima pendaftaran peserta baru, sebab sudah diberikan tenggang 3 hari sebelum hari pelaksanaan.

Yendri mengutarakan tema kegiatan kali ini adalah dengan kegiatan O2SN , FLS2N, OSN dan seni agama, kita tumbuh kembangkan bakat & minat siswa agar kreatif, berprestasi dan mandiri.

“Cabang yang dilombakan antara lain atletik putra putri, futsal putra, catur putra putri, takraw, tenis meja putra putri, voli putra putri. Total sekolah yang ikut 44 sekolah se-Batam Kota, berkisar sampai 1.100 peserta,” jelas Yendri kepada Hangtuah Pos.

Rangkaian pelaksanaan O2SN kecamatan Batam Kota.

Bahar menambahkan kegiatan OSN kecamatan Batam Kota rampung digelar sabtu (25/2) di SD Yehonala. O2SN ini akan berlangsung selama 3 hari, yakni tanggal 8, 9 dan 11 maret, sedangkan FLS2N, dilaksanakan 23-24 maret 2017 di Kepri Mall,” terang Bahar.

Untuk pembukaan Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) seni agama islam kecamatan Batam Kota, dilaksanakan kamis (9/3) bertempat di SD Muhajirin Mediterania Batam Kota, dihadiri oleh ketua K3S Batam Kota Yendri Sarman, ketua pakis kemenag H. Zulkarnain Umar, pengawas PAI Batam Kota Jasirwan, S.Ag, koordinator KKG PAI Batam Kota, H. Nur Raja Ali, S.Pd.I, ketua yayasan Al Muhajirin diwakili penasehat yayasan H. Kasiman sekaligus ketua RW 008 Mediterania, kepsek SD/MI kecamatan Batam Kota.

Baca Juga  O2SN dan FLS2N Kecamatan Sei Beduk, SDN 08 Raih Jawara Umum
Pembukaan dan pelaksanaan seni agama islam kecamatan Batam Kota.

Ketua panitia, Ahmad Bajuri, S.Pd.I mengatakan yang dilombakan pada FLS2N seni agama islam antara lain cerdas cermat, tahfiz, kaligrafi, adzan, tilawah, rebana, dai cilik, diikuti sebanyak 280 peserta dari 29 sekolah.

“Pelaksanaan satu hari saja, rebana dan azan dinilai 2 juri, tilawah 2 juri, tahfiz 2 juri, dai cilik 2 juri, kaligrafi 2 juri, untuk cerdas cermat dewan juri dari panitia,” pungkas Ahmad. (dian)

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Kominfo Mengajak Pelajar-Mahasiswa Batam Promosikan Pembangunan Melalui Vlog

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pelajar dan mahasiswa di Kota Batam diajak promosikan hasil pembangunan pemerintah melalui video …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *