Home / Daerah / Batam / Pembuatan Taman Kota Sepanjang Jalur Flyover Laluan Madani ke Simpang Kabil

Pembuatan Taman Kota Sepanjang Jalur Flyover Laluan Madani ke Simpang Kabil

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pemerintah Kota (Pemko) Batam tengah gencar membangun infrastruktur khususnya pelebaran jalan. Dalam proses pelebaran tersebut, tak sedikit tanaman yang terpaksa dipotong karena berada di area perluasan.

Tapi sebagai gantinya, Pemko juga berupaya untuk menambah taman kota untuk penghijauan. Di antaranya, jalur antara FlyOver Laluan Madani Baloi sampai ke Simpang Kabil.

“Saya ingin bangun taman kota. Dari flyover ke simpang Kepri Mall,” kata Walikota Batam, Muhammad Rudi beberapa hari lalu.

Menurutnya desain untuk taman di tepi jalan utama Kota Batam ini sedang dibuat. Desain, kata Rudi, akan selesai pekan depan. Sedangkan untuk penanaman pohon dan tumbuhannya nanti dilakukan secara swadaya oleh Pemko Batam. Rudi akan memerintahkan organisasi perangkat daerah (OPD) untuk mengisi taman tersebut sesuai desain.

“Nanti per dinas saya minta tanam dan rawat,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Permukiman, dan Pertamanan Kota Batam, Herman Rozie mengatakan pihaknya sudah menurunkan tim untuk cek kondisi lahan.

“Tadi pagi kita rapatkan. Sekarang tim sedang ke lokasi untuk lihat kondisi existing,” ujarnya, Jumat (23/3). (kartika – mcb)

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Kesenian Berbagai Daerah Warnai Sosialisasi Pemilu 2019

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Beragam kesenian ditampilkan dalam acara Pagelaran Seni dan Budaya dalam Rangka Menyambut Satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *