Home / Internasional / Pemberontakan Negri Patani Yang Berpenduduk Muslim Dan Berbahasa Melayu di Thailand

Pemberontakan Negri Patani Yang Berpenduduk Muslim Dan Berbahasa Melayu di Thailand

HANGTUAHNEWS.CO.ID, BATAM – Negri Patani adalah bagian dari kerajaan maritim sriwijaya yang berpusat di Palembang disekitar abad ke 7 masehi, perubahan menjadi negri islam berawal abad ke 13 masehi dibawah Sultan Ismail Syah dan menjapai jaman keemasanyanya di sekitar tahun 1584 di bawah pimpinan Ratu Hijau, namun negri patani tak pernah benar benar mengakui keberadaan raja raja siam sampai hari ini, kisah sekelumit sejarah negri Patani yang sampai sekarang dilanda gejolak perang melawan pemerintahan Thailand.

Polisi mengatakan sebuah bom meledak dan mengenai kereta api di Thailand selatan, menewaskan seorang pekerja rel kereta api dan mencederai seorang lainnyaKapten polisi Pramoj Juichuay mengatakan bom tersebut ditempatkan di rel kereta api dan meledak ketika kereta api lewat di atasnya ketika meliwati sebuah stasiun di provinsi Pattani kira-kira pukul 5:30 petang hari Sabtu kemarin (4/9/2016).

Ledakan bom tersebut menghancurkan gerbong terakhir kereta api itu.Kereta api tersebut dalam perjalanan dari Sungai Golak ke Hat Yai, dekat perbatasan dengan Malaysia. Thailand selatan, yang penduduknya mayoritas Muslim di negara mayoritas Buddhis itu, telah bertahun-tahun menghadapi pemberontakan separatis. Pemberontak sering melakukan pemboman dan pembunuhan dengan sasaran pemerintah. Pembicaraan damai antara Pemerintah Thailand dan kelompok separatis tersebut sebenarnya sudah berjalan. Pada Jumat lalu pembicaraan damai itu tidak menghasilkan kesepakatan yang menjadi titik terang menuju perdamaian di Negeri Gajah Putih itu.

About admin

Lihat Juga

Jokowi Undang Paus Fransiskus ke Indonesia

HANGTUAHNEWS.CO.ID, – Presiden Joko Widodo mengundang Pemimpin Takhta Suci Vatikan, Paus Fransiskus, untuk berkunjung ke Indonesia. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *