Home / Daerah / Batam / Pembangunan 8 Titik Jalan Masuk Tahap Lelang

Pembangunan 8 Titik Jalan Masuk Tahap Lelang

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Proyek pembangunan infrastruktur 2018 mulai masuk tahap lelang. Hingga pekan ketiga Januari, sudah delapan paket pembangunan jalan yang dilelang Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (BMSDA) Kota Batam. Nilai proyeknya mencapai total Rp 82,69 miliar.

Beberapa proyek merupakan pembangunan lanjutan, seperti yang terpampang di website LPSE Kota Batam. Seperti penataan ruas jalan dari Underpass Pelita-Simpang Telkom Pelita-Irinco yang tahun ini memakan biaya Rp 17,98 miliar.

Kemudian penataan jalan Planet Holiday Hotel-The Hills Hotel Nagoya, dengan nilai pagu Rp 17 miliar. Berikutnya ruas jalan Simpang Jam-BNI/Rosedale dengan anggaran Rp 18,48 miliar. Penataan jalan Simpang Baloi Centre-Apartemen Harmoni, Rp 10,95 miliar. Serta pembangunan jalan Dapur 3 Sijantung, Rp 9,46 miliar.

Sedangkan tiga proyek lainnya tidak termasuk kegiatan lanjutan. Yakni peningkatan jalan utama Kavling Lama Sagulung dengan nilai Rp 5,92 miliar, peningkatan jalan Mangsang Indah menuju SMPN 54 dengan anggaran Rp 1,5 miliar, dan peningkatan jalan Mutiara View Kelurahan Tiban Baru Rp 1,4 miliar.

Kepala Dinas BMSDA, Yumasnur mengatakan proses lelang ini ditargetkan selesai di akhir bulan. Sehingga proses pengerjaan bisa dimulai di Februari.

“Untuk proyek lanjutan sudah lelang. Seperti Planet-The Hills, Harmoni-Baloi Centre, BNI-flyover Simpang Jam. Delapan paket sudah lelang. Kalau tidak ada masalah, awal Februari kita mulai kerjakan,” kata dia, Minggu (21/1).

Selain titik-titik tersebut, Pemerintah Kota Batam juga melanjutkan pelebaran jalan di beberapa ruas. Seperti dari Masjid Raya menuju Simpang Kabil yang rencananya dilebarkan menjadi lima lajur kiri dan lima lajur kanan. Untuk proyek ini masih dalam tahap lelang konsultan perencanaan.

“Ada beberapa titik juga yang perlu diperbaiki. Seperti di samping Pizza Hut itu mau ditinggikan, supaya sistem drainase kita benahi. Pekerjaan kita bertahap, tahun ini fokus membuka, meski ada beberapa titik yang langsung diselesaikan,” ujarnya.(**)

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Dua Investor China Langsung Tertarik Berinvestasi di Batam

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Dua investor Cina langsung tertarik untuk investasi di Batam begitu mendengar penjelasan tentang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *