Home / Pendidikan / Pelepasan Siswa/i dan Pelantikan Pengurus Yayasan Iskandar Muda 2017-2022
Pelantikan pengurus yayasan Iskandar Muda 2017-2022.

Pelepasan Siswa/i dan Pelantikan Pengurus Yayasan Iskandar Muda 2017-2022

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Dalam rangka milad yayasan Iskandar Muda ke 10, digelar pelantikan pengurus yayasan Iskandar Muda periode 2017-2022 dan pelepasan siswa/i Raudhatul Athfal (TK plus), MI, MTs, MA, DTA (Diniyah Takmiliyah Awaliyah), dan DTW (Diniyah Takmiliyah Wustha) Iskandar Muda 2016/2017, Sabtu (20/5/17).

Rangkaian kegiatan pelantikan pengurus yayasan Iskandar Muda 2017-2022 dan pelepasan siswa/i Raudhatul Athfal (TK Pus), MI, MTs, MA, DTA (Diniyah Takmiliyah Awaliyah), dan DTW (Diniyah Takmiliyah Wustha) Iskandar Muda Sekupang Batam dan pemberian penghargaan kepada guru dan siswa berprestasi.

Hadir kepala Kemenag, Koramil Sekupang, ketua Bhayangkara Kepri, ketua Askopindo Kepri, ketua Atapi Kepri, ketua FKDT kota Batam, lurah Sei Harapan, pimpinan STC Mall, pembina yayasan Sskandar Muda dan para undangan yg lain.

Adapun jumlah siswa sebanyak 128 siswa RA, MI, MTS, MA, yang DTA-DTW sebanyak 27 siswa. Acara berlangsung Pukul 07.00-22.00 yang diawali dengan pawai siswa, pra acara dari siswa-siswa RA, pelantikan sekaligus milad yayasan, pemberian penghargaan kepada siswa dan guru berprestasi, serta hiburan dari seluruh siswa.

Kepada pers, TGK. Zakiyil Maula, S.Pd.i, kepala MA Iskandar Muda sekaligus ketua panitia menyampaikan harapannya untuk siswa, dengan adanya program tahfiz yang diberlakukan di madrasah diharapkan bisa menambah keilmuan dalam kajian Al Qur’an, dan bisa diamalkan di kehidupan nyata siswa.

“Pelepasan siswanya adalah siswa angkatan ke 5 MI, angkatan ke 8 RA, MTS dan MA, dan angkatan ke 3 DTA DTW, untuk pengurus yayasan, ketua baru dijabat oleh Drs. Teuku Muhtaruddin Ibrahim,” terang Zaki.

Dikatakannya bahwa pada bulan suci Ramadhan, sekolah Iskandar Muda mengadakan agenda rutin yaitu baksos dan pembagian sumbangan kepada warga kurang mampu serta pembagian takjil buka puasa.

“Mengingat masih banyak siswa/i yang kurang mampu. Kami sangat berterima kasih bila ada saudara kita yang ingin menjadi orang tua asuh guna membantu siswa/i dalam mencapai pendidikan yang layak,” ujar Zaki.

Lanjut Zaki, sekolah Iskandar Muda telah membuka PPDB untuk semua jenjang sekolah Iskandar Muda tahun ajaran 2017/2018.

“Kita buka pendaftaran setiap hari kerja, mulai tanggal 22 mei kemarin hingga kuota terpenuhi, silahkan datang langsung ke sekolah kami di jalan Masjid Raya Baiturrahman 2 sei Harapan, Sekupang, telpon 0778-324958,” tutupnya. (dian)

Rangkaian kegiatan pelantikan pengurus yayasan Iskandar Muda 2017-2022 dan pelepasan siswa/i Raudhatul Athfal (TK Pus), MI, MTs, MA, DTA (Diniyah Takmiliyah Awaliyah), dan DTW (Diniyah Takmiliyah Wustha) Iskandar Muda Sekupang Batam dan pemberian penghargaan kepada guru dan siswa berprestasi.

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Kominfo Mengajak Pelajar-Mahasiswa Batam Promosikan Pembangunan Melalui Vlog

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pelajar dan mahasiswa di Kota Batam diajak promosikan hasil pembangunan pemerintah melalui video …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *