Home / Pendidikan / Pelepasan dan Perpisahan SMA Kartini Batam dan SMAN 1 Batam
Foto bersama pembina YKB Srie Soedarsono bersama kepsek, guru dan siswa kelas XII SMA Kartini Batam pada pelepasan dan perpisahan kelas XII SMA Kartini Batam angkatan ke 34 tahun ajaran 2016-2017.

Pelepasan dan Perpisahan SMA Kartini Batam dan SMAN 1 Batam

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Usai mengikuti UNBK, SMA Kartini Batam dan SMAN 1 Batam menggelar pelepasan dan perpisahan siswa kelas XII nya, sabtu (15/4).

Untuk SMA Kartini Batam di gelar di gedung Graha Soedarsono Darmosoewito lantai 3, yang dihadiri oleh ketua sekaligus pembina YKB Srie Soedarsono, perwakilan RSBK Donny Irawan, kabag akademik YKB Heri Supriyadi, kepsek SMA Kartini Batam Ani Muslimah, seluruh kepsek sekolah Kartini Batam dan 39 orang guru SMA Kartini Batam, siswa kelas XII serta para orang tua siswa. Adapun total keseluruhan siswa kelas XII angkatan ke 34 tahun ini berjumlah 110 siswa, 3 kelas IPA dan 2 kelas IPS.

Sambutan Srie Soedarsono dan Ani Muslimah dalam pelepasan dan perpisahan siswa kelas XII SMA Kartini Batam angkatan 34 tahun 2016-2017, serta pemberian reward kepada siswa berprestasi dan penyerahan buku My Sister’s Wedding karya Ade Firmansyah kepada Srie Soedarsono.

Setelah sambutan Srie dan Ani yang memberikan motivasi kepada para siswa, dilanjutkan dengan penyerahan buku tahunan siswa SMA Kartini Batam kepada Srie, lalu pemberian buku novel My Sister’s Wedding karya Ade Firmansyah, penghargaan kepada siswa dalam pertukaran pelajar ke Perancis, yakni Az Zahra Hana Bastaman (IPA), penghargaan kepada siswa siswi terbaik akademik Kevin Marhajunis (IPA) dan Resma (IPA).

Acara dilanjutkan dengan berfoto bersama para siswa dengan para guru, kemudian para siswa bersalaman dengan para guru, ditutup dengan pelepasan balon yang dilakukan oleh para siswa diteras balkon gedung Graha Soedarsono.

Foto bersama serta salam-salaman siswa dengan guru, kepsek, dan orang tua siswa.

Kepada Hangtuah Pos, Ani mengatakan bahwa saat itu masih merupakan pelepasan dan perpisahan untuk para siswa kelas XII saja.

“Pengumuman Nilai UN belum ada kepastian, biasanya sebulan kedepan. Kesan dan pesan saya untuk siswa saya kelas XII angkatan ke 34 ini, agar lebih semangat untuk belajar, semangat untuk terus berkarya, dan selama 3 tahun ini alhamdulillah komunikasi antara siswa dan orang tua dengan pihak sekolah bisa berjalan. Untuk SNMPTN, ada 55 siswa yang didaftarkan ke universitas negeri seluruh Indonesia, sesuai dengan minat mereka, tanggal 26 april keputusan pengumuman penerimaan SNMPTN, sesuai dengan ketentuan sekolah yang mendapat akreditasi A sebanyak 50% siswanya yang terbaik didaftarkan ke universitas negeri seluruh Indonesia,” tutur Ani.

Untuk SMAN 1 Batam, tak kalah meriah dan mengharukan. Dalam jumpa pers, waka kesiswaan SMAN 1 Batam Sikkat Simanulang menuturkan lepas penilaian UN nanti, otomatis ijazah akan keluar.

“Saya himbau kepada orang tua, agar ijazah putra putrinya bisa diambil langsung ke sekolah, kami pihak sekolah tidak mau menanggung resiko kehilangan bila dikirimkan via pos karena ini dokumen penting. Masih banyak ijazah siswa dari 2 tahun lalu disini, saya berharap ada kepedulian orang tua dalam hal ini menyikapi,” pesannya. (dian)

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

UN 2018 Diikuti 15.380 Siswa SMP Batam

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pekan depan siswa kelas IX SMP akan menghadapi Ujian Nasional. Berdasarkan data Dinas Pendidikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *