Home / Pendidikan / Pelantikan Pimpinan Pramuka Saka Kencana Daerah Propinsi Kepri dan Pentaloka Masa Bakti 2017-2022
Foto Bersama Setelah Pelantikan Pimpinan Pramuka Saka Kencana Daerah Propinsi Kepri dan Pentaloka Masa Bakti 2017-2022

Pelantikan Pimpinan Pramuka Saka Kencana Daerah Propinsi Kepri dan Pentaloka Masa Bakti 2017-2022

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Dalam upayanya memeratakan program BKKBN tentang KB, dengan menggandeng pramuka sebagai lembaga sosial yang mampu mencapai semua lini masyarakat menjadi tumpuan wadahnya.

Untuk itu, BKKBN propinsi Kepri gelar pelantikan pimpinan pramuka saka kencana daerah propinsi kepri dan pentaloka masa bakti 2017-2022, jumat (29/9/17) di gedung PIH hotel, batam centre.

Hadir sekda Propinsi Kepri selaku ketua kwartir Propinsi Kepri Dr. H. T. S. Arif Fadillah, S. Sos, MSI, kepala deputi KS-PK DR. Dr. M. Yani, M. Kes, kepala perwakilan BKKBN Propinsi Kepri Uliantina Meity, SE, MM, perwakilan pimpinan Stikes Mitra Bunda Persada H. Mawardi Badar, MM, dan para anggota saka kencana yang akan dilantik.

Acara diawali dengan penyambutan kedatangan Arif Fadillah dan M. Yani yang dipimpin oleh duta genre kepri 2017, eka dan deri. Dalam hal tersebut, BKKBN juga mempunyai program generasi berencana (genre) propinsi kepri yakni program pemilihan duta untuk memimpin para anggota saka kencana dari kalangan pelajar mensosialisasikan program KB di lini sekolah yang merupakan agenda tahunan BKKBN propinsi kepri dari tahun 2012.

Usai penyambutan, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, pembacaan doa, menyanyikan lagu mars KB, diteruskan dengan penandatanganan naskah kerjasama serta tukar plakat kerjasama antara BKKBN propinsi Kepri dengan stikes mitra bunda persada, lalu pembacaan SK Pelantikan saka kencana propinsi Kepri, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu hymne Pramuka dilanjutkan dengan pelantikan dan pengangkatan sumpah kepada pimpinan dan pengurus majelis pembimbing, pamong dan instruktur satuan karya pramuka kencana tingkat kwartir daerah gerakan pramuka propinsi Kepri masa bakti 2017-2022 serta ditandai dengan penyematan tanda saka kencana kepada pimpinan saka kencana yang baru yaitu Uliantina Meity oleh Arif Fadillah dan ditutup dengan sambutan dan arahan dari ketua kwartir propinsi kepri Arif Fadillah dan deputi KS-PK, M. Yani.

Kepada pers, Arif menyatakan rasa terima kasihnya atas dukungan semua pihak dalam upaya program saka kencana BKKBN. Ia berharap agar kepengurusan pramuka dalam program BKKBN bisa terus berjalan dan saling bekerjasama dalam upaya mendorong meneruskan program BKKBN sampai lini masyarakat paling bawah. Dan untuk persiapan lomba genre tingkat nasional 22 oktober mendatang di padang panjang, Arif juga berpesan agar bisa memberikan yang terbaik demi meneruskan program BKKBN. (dian)

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Kominfo Mengajak Pelajar-Mahasiswa Batam Promosikan Pembangunan Melalui Vlog

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pelajar dan mahasiswa di Kota Batam diajak promosikan hasil pembangunan pemerintah melalui video …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *