Home / Pendidikan / Pelantikan Pengurus OSIS SMP Muhammadiyah Plus Angkatan Ketiga Periode 2016-2017

Pelantikan Pengurus OSIS SMP Muhammadiyah Plus Angkatan Ketiga Periode 2016-2017

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam  Rekaderisasi pengurus merupakan upaya yang sangat penting pada sebuah organisasi, apalagi itu adalah Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) agar senantiasa para siswa memiliki kepedulian pada sekolahnya dan juga pembelajaran berorganisasi bagi bekal mereka bermasyarakat kelak.

SMP Muhammadiyah Plus pun melakukan hal yang sama. Jumat (30/9), pukul 13.30, menggelar pelantikan pengurus OSIS angkatan ketiga periode 2016-2017, yang mana mencakup kegiatan laporan umum dan serah terima amanat pengurus lama OSIS SMP Muhammadiyah Plus dari kelas IX ke pengurus baru yang berjumlah 23 siswa dari kelas VIII.

Hadir Kepsek SMP Muhammadiyah Plus, Ani hidayatin SPd, i, MM, waka kurikulum Agus Syarif S.Th.i, ketua tim pengendali mutu sekolah Muhammadiyah Plus Heni Kusdiyanti, S.Pd,MM, kepsek SD Muhammadiyah Plus Aden Yusuf Maulana,S.TH.i, tamu undangan dari koordinator SD muhammadiyah, seluruh dewan guru, serta siswa SMP Muhammadiyah Plus dari kelas VII dan VIII.

20160930_135532
Kepsek SMP Muhammadiyah Plus Ani Hidayatin memberikan sambutan

Dalam kesempatan sambutannya, Ani menekankan kepada pengurus OSIS yang baru agar tidak menjadikan organisasi sekolah tersebut menjadi ajang main-main semata dan sok-sok an. “Jangan setelah pelantikan ini kalian menganggap bahwa ini hanya untuk ecek-ecek, main-main saja, tapi harus serius dan solid dalam kepengurusan untuk menjadikan sekolah ini menjadi yang terbaik dalam segala kegiatan kesiswaannya,” tegas Ani.

Usai sambutan, disusul dengan pelaporan pertanggungjawaban kegiatan OSIS periode 2015-2016, kemudian serah terima amanat kepengurusan dari ketua pengurus OSIS lama ke ketua pengurus OSIS yang baru.

Kepada Hangtuah Pos, Ani mengatakan bahwa motto OSIS SMP Muhammadiyah Plus adalah siap memimpin dan siap dipimpin, patah tumbuh hilang berganti. “Tujuan rekaderisasi ini merupakan pergantian pengurus lama yaitu pengurus OSIS yang adalah siswa kelas IX yang sudah selesai masa jabatannya digantikan dengan adik kelasnya siswa kelas VIII, dan pengurus inipun dipilih oleh siswa, diawali dengan kampanye dari kandidat, kandidat saat itu ada 4 orang yang akhirnya dipilih secara aklamasi oleh siswa untuk menjadi pengurus inti, antara lain ketua, wakil, bendahara, sekretaris yang pelaksanaannya hari rabu (21/9) lalu, pembinanya dari dewan guru untuk mengarahkan,” ujar Ani.

Baca Juga  Muhammadiyah Plus Dalam Perkemahan dan Lomba Lintas Gudep (LLG) ke 19 Tahun 2016
20160930_134104
Jajaran pengurus OSIS SMP Muhammadiyah Plus periode 2016-2017

Harapan Ani, ke depannya pengurus OSIS periode 2016-2017 ini lebih baik lagi dan bisa menutupi kekurangan yang pernah terjadi di periode sebelumnya. (dian)

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

UN 2018 Diikuti 15.380 Siswa SMP Batam

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pekan depan siswa kelas IX SMP akan menghadapi Ujian Nasional. Berdasarkan data Dinas Pendidikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *