Home / Budaya / Pelantikan Pengurus DPW LMB Kepri dan Pengurus DPD LMB Kab/Kota se-Kepri

Pelantikan Pengurus DPW LMB Kepri dan Pengurus DPD LMB Kab/Kota se-Kepri

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Tanjung Balai Karimun  Minggu (16/10) diselenggarakan acara pelantikan pengurus DPW LMB (Laskar Melayu Bersatu) provinsi kepri dan pengurus DPD LMB Kab/Kota se-Kepri oleh ketua DPP LMB Datuk Panglima Besar Letjend TNI (Purn) H. Syarwan Hamid. Acara pelantikan ini digelar di halaman rumah dinas bupati Karimun dan dihadiri sekitar 2000 orang. Beberapa tamu undangan juga turut hadir dalam acara ini seperti gubernur kepri Nurdin Basirun, wakil bupati Karimun Anwar Hasyim, Brigjen TNI Fachri dari komandan Korem 033/WP, perwakilan anggota DPRD Karimun, Kepala BNNP Jatim, BNN Karimun, Kapolres Karimun, Dandim 0317, perwakilan Danlanal, Raja Imran selaku perwakilan Ketua LAM Kepri, pengurus DPD LMB kabupaten kota se-Kepri, beserta tokoh adat, agama, dan pemuka kabupaten Karimun

Pada pukul 13.45 waktu setempat acara pelantikan dimulai, dibuka dengan tarian persembahan dan dilanjutkan dengan pengajian. Tidak lupa juga para undangan dan para hadirin menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan diikuti pembacaan laporan oleh ketua panitia.

Sampai dipuncak acara, semua yang akan dilantik dipanggil ke depan, hendak dilantik oleh ketua DPP LMB Datuk Panglima Besar Letjend TNI (Purn) H. Syarwan Hamid yang juga merupakan mantan Mendagri dan tokoh nasional pencetus otonomi daerah. Adapun Datuk Panglima Muda Azman Zainal dilantik sebagai ketua DPW LMB provinsi Kepri, dan dalam kata sambutannya setelah pelantikan mengatakan “LMB ini bukan untuk tanding-tandingan, pengurus yang dilantik jangan sampai menggadaikan LMB untuk kepentingan perut,” ucapnya.

Disela-sela memberikan kata sambutan, Gubernur Kepri Nurdin Basirun beserta rombongan tiba di lokasi pelantikan. Tidak lupa Azman Zainal mengucapkan selamat datang kepada beliau sembari melanjutkan kata sambutannya. Setelah Nurdin Basirun duduk di tempat yang telah disediakan, tampak Nurdin yang juga merupakan mantan bupati Karimun itu dan para hadirin tertawa mendengarkan celotehan-celotehan dari Azman Zainal yang masih memberikan kata sambutan yang terbilang tegas tetapi dikombinasikan dengan unsur tawa yang memecah keheningan saat itu.

Baca Juga  Seminar Nasional Penegakan Hukum Lingkungan

Setelah tiba gilirannyanya, Nurdin pun tidak lupa untuk memberikan sepatah dua kata dalam kata sambutannya. Tak lupa juga ia membahas salah satu event budaya terbesar yaitu Sail Selat Karimata dimana Kepri menjadi tuan rumah. Beliau mengatakan “Tanjung Pinang merupakan gerbang wisata Kepri, dan seluruh budaya akan ditampilkan saat event itu,” cetusnya sembari mengajak seluruh hadirin yang hadir saat itu untuk ramai-ramai datang melihat event tersebut.

Acara ini berjalan dengan lancar dan penuh hikmat meskipun sempat terguyur hujan deras dan beberapa tenda hadirin tumbang, tapi tidak memadamkan semangat dari para hadirin. Semuanya tetap tenang mengikuti acara walaupun sambil berdiri dan berkumpul di area tenda yang tidak terkena hujan. Dipenghujung acara diakhiri dengan foto-foto bersama. (rg)

About admin

Lihat Juga

Apresiasi Anugerah Batam Madani 2017

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Sebagai wujud apresiasi pemerintah kota Batam kepada 10 tokoh yang membawa pengaruh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *