Home / Pendidikan / Pelantikan Kepsek Baru, Momen Perenungan Kinerja

Pelantikan Kepsek Baru, Momen Perenungan Kinerja

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam  Pelantikan kepsek dan pengawas sekolah se-kota Batam yang berlangsung senin (26/9) menjadi momen perenungan bagi semua kepsek dan pengawas sekolah. Setidaknya mereka mengingat apa yang sudah dikerjakan untuk memajukan sekolah, suka duka selama mengabdi baik dengan para guru dan siswa maupun dengan wali murid, serta merenung bagaimana kedepannya mereka bisa membenahi apa yang bisa dilakukan di sekolah yang baru, lingkungan siswa dan guru serta wali murid yang berbeda agar lebih baik dari sekolah sebelumnya.

“Bagi saya, mutasi ini merupakan perenungan bagi saya untuk kedepannya lebih baik lagi,” ujar salah satu kepsek yang tak mau disebutkan namanya kepada Hangtuah Pos senin (26/9).

Ditanya kepada Hasrat, kepsek SDN 04 Bulang yang dipindahtugaskan ke SDN 019 Sagulung terkait penegasan walikota Batam Rudi tentang peniadaan menjual LKS menjawab bahwa semester genap nanti ia akan memberdayakan KKG untuk membuat soal-soal pengganti LKS. “Saya akan memberdayakan KKG, guru membuatkan soal untuk siswa, lalu siswa menyadur soal tersebut dengan mencatat atau fotokopi, fotokopi itu sendiri juga memerlukan biaya, entah nanti dibebankan ke siapa, wali murid atau sekolah, ” kata Hasrat.

Karena bila biaya fotokopi soal dibebankan lagi kepada sekolah, lanjut Hasrat, itu juga tidak mungkin. “Dana BOS terbatas untuk biaya operasional sekolah, kemungkinan ya dikembalikan kepada orang tua bagaimana enaknya,” tukas Hasrat. Ia berharap dari pemerintah ada solusi untuk mengatasi masalah tersebut. “Siswa perlu panduan untuk belajar, jadi orang tua lebih baik mencarikan buku soal-soal untuk anaknya dari luar, karena sekolah tak boleh lagi memperjualbelikan LKS,” ulasnya.

Sedangkan dikonfirmasikan kepada Ravios, kepsek SDN 05 Sagulung yang di mutasi ke SDN 07 Lubuk Baja mengatakan kesannya ia dipindahtugaskan, baginya biasa saja. “Kemana saja saya ditugaskan saya siap saja, yang jelas tetap mengabdi sebaik mungkin,” jelasnya singkat. (dian)

Baca Juga  Sertijab dan Pisah Sambut Kepsek SDN 07 Lubuk Baja

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Seleksi Terbuka Untuk Persiapan Calon Kadisdik Kota Batam Baru

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Per akhir april 2018, kadisdik kota Batam Muslim Bidin pensiun. Hingga pertengahan april …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *