Home / Pendidikan / Pelaksanaan USBN dan US Tingkat SMP/MTs Lancar
Potret pelaksanaan USBN US di SMPN 6 Batam.

Pelaksanaan USBN dan US Tingkat SMP/MTs Lancar

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Ujian Sekolah Berbasis Nasional (USBN) untuk tingkat SMP digelar, senin (17/4) – jumat (21/4). Adapun total SMP/MTs se-kota Batam sebanyak 156 sekolah, dan yang melaksanakan USBN berbasis komputer sebanyak 3 sekolah, yaitu SMPN 6 Batam, SMPN 26 Batam dan SMP Laksamana Batam. Untuk pelaksanaan USBN berbasis komputer di SMPN 6 Batam hari kedua, selasa (18/4), dari pantauan Hangtuah Pos cukup lancar dan aman.

Ketua panitia USBN SMPN 6 Batam Dra. Warniati mengatakan total siswa kelas IX sebanyak 311 siswa.

“Sebenarnya 312 siswa, namun 1 siswa kami tersebut meninggal dunia karena sakit, maka sekarang tinggal 311 siswa. Dan pelaksanaan USBN dimulai pukul 08.00 -10.00,” ungkap Warniati.

Ruang kelas yang digunakan sebanyak 12 ruang. Perkelas diisi 25-26 orang siswa.

“Hari pertama siswa hadir semua, hari kedua juga lengkap, adapun susulan bagi yang absen di tanggal 25-27 april. Pengawas dari intern sekolah 24 orang, fasilitas laptop sekolah dalam satu ruang ada 28 unit yang dimuatkan dalam 4 labor, namun ini dibagi dalam 12 ruang, sehingga sisanya siswa membawa laptop sendiri,” kata Warniati.

USBN US berbasis komputer di SMPN 6 Batam lancar dan tertib.

Mapel ujian antara lain, UASBN yakni Agama, PKN, IPS, US biasa yakni prakarya, PJOK (Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan) dan seni budaya. Materi soal 25% dari pusat nasional, sedangkan 75% dari tim MGMP kota Batam.

“Alhamdulillah sejauh ini PLN tidak padam, jaringan dan server tidak ada kendala, login kadang lambat namun hingga hari kedua ini tetap lancar, untuk masalah listrik, kita sudah memberikan surat permohonan agar PLN tidak padam selama ujian. Dan USBN-US ini masuk dalam penilaian ijazah,” tutur Warniati.

Pelaksanaan USBN US di SMPN 11 Batam, SMPS Putera Batam dan SMP Kartini II Batam, lancar dan kondusif.

Adapun pelaksanaan USBN berbasis kertas, dari pantauan Hangtuah Pos di SMPN 11, SMP Kartini II Batam dan SMPS Putera Batam pun berjalan lancar dan tertib. Dan Ujian Nasional akan digelar 29 mei mendatang. (dian)

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Kominfo Mengajak Pelajar-Mahasiswa Batam Promosikan Pembangunan Melalui Vlog

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pelajar dan mahasiswa di Kota Batam diajak promosikan hasil pembangunan pemerintah melalui video …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *