Home / Daerah / Batam / Pekan Kreatifitas dan Apreasi GTK, Ajang Ekspresi Kreatifitas Pendidik Indonesia
Simposium Nasional tahun 2017 untuk kepsek dan pengawas sekolah (Foto: DianHT)

Pekan Kreatifitas dan Apreasi GTK, Ajang Ekspresi Kreatifitas Pendidik Indonesia

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Untuk mengapresiasi tenaga pendidik se Indonesia demi mengasah kreatifitasnya, Kemendikbud Dirjen GTK gelar Pekan Kreatifitas dan Apreasi GTK dalam rangka Hari Guru Nasional 2017 dengan program Simposium Tingkat Nasional bagi Kepsek dan Pengawas Sekolah, 23-26 november 2017 lalu yang berlangsung di Jakarta.

Adapun kegiatan tersebut dibuka secara umum bagi kepsek dan pengawas sekolah untuk mengirimkan karyanya, berupa karya tulis ilmiah dan poster, dengan tema ” kepemimpinan kepala sekolah dan pengawas sekolah dalam penyiapan keterampilan abad 21″.

Wagiyem, kepsek SMPN 6 Batam saat mengikuti simposium dan mempresentasikan karya posternya (foto:Dian)

Kepada Hangtuah Pos, selasa (5/12/17), kepsek SMPN 6 Batam, Wagiyem, S. Pd, MM, yang turut mengikuti kegiatan tersebut memberikan keterangan bahwa peserta dari seluruh propinsi di indonesia, dari mulai tingkat SD hingga MA/SMK. “seleksi pertama sebanyak 760 peserta yang ikut total keseluruhan, seleksi berikutnya disortir menjadi 400 peserta, dan penyortiran terakhir menjadi 160 peserta, Alhamdulilah saya termasuk lolos hingga seleksi akhir dengan karya berupa poster,” ungkap wagiyem. Pendaftaran peserta dilakukan online, begitu pula dengan pengumuman pemenang.

Dan hasilnya, wagiyem raih 5 terbaik nasional dalam Simposium tersebut. Ditanya kesannya, Wagiyem mengatakan ia harus banyak belajar lagi dalam hal ajang kreatifitas tersebut, apalagi kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan dari kemendikbud untuk tenaga pendidik, dan ia perdana mengikutinya. “ya, saya ikut itu untuk motivasi bagi yang lain ternyata membuat poster tidak sesulit yang dibayangkan asal ada niat, maka bisa, hanya lebih banyak belajar cara membuat desain poster itu dengan lebih menarik lagi,” tutupnya. (dianHP)

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Galeri Rumah Kreatif Batam Diresmikan

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Ketua Dekranasda Kota Batam, Marlin Agustina Rudi meresmikan Galeri Rumah Kreatif Batam, Rabu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *