Home / Politik / PDIP Usung Lis dalam Pilkada Tanjungpinang
Lis Darmansyah.

PDIP Usung Lis dalam Pilkada Tanjungpinang

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Tanjungpinang – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan memastikan akan mengusung Lis Darmansyah sebagai Calon Wali Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau pada Pilkada 2018.

Wakil Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDIP Tanjungpinang M Syahrial, di Tanjungpinang, Jumat, mengatakan partainya sepakat untuk tetap mendukung kadernya, Lis Darmansyah sebagai calon kepala daerah petahana.

“Namun Lis tetap harus mengikuti proses administrasi pencalonan, sesuai mekanisme, seperti mendaftar sebagai calon wali kota pada saat pembukaan, pendaftaran, penjaringan kandidat,” katanya yang juga Ketua Fraksi Demokrasi Indonesia Perjuangan DPRD Tanjungpinang.

Syahrial menjelaskan berdasarkan hasil survei, Lis memiliki keunggulan untuk diusung sebagai calon wali kota. Dalam empat tahun terakhir menjabat sebagai wali kota, Lis dinilai berhasil mengubah Tanjungpinang menjadi lebih baik, dan memiliki visi.

“Tetapi silahkan tanya kepada masyarakat. Pasti ada kelemahan, tidak ada gading yang tidak retak. Mari bersama-sama kita lihat realita, dibanding kelemahan yang dimiliki Lis, pasti lebih banyak keunggulan yang dimilikinya,” ujarnya.

Ia mengemukakan PDIP Tanjungpinang akan melakukan penjaringan kandidat pilkada secara tertutup. Kebijakan itu sesuai dengan mekanisme yang berlaku di PDIP. Penjaringan kandidat secara tertutup harus dilakukan karena PDIP memperoleh tujuh kursi di DPRD Tanjungpinang pada Pemilu 2014.

Meski penjaringan dilakukan tertutup, namun tidak menutup peluang bagi kandidat tertentu untuk mendaftar. Bahkan ia mempersilahkan Wakil Wali Kota Tanjungpinang M Syahrul atau politisi lainnya mendaftar bila masih ingin mendampingi Lis Darmansyah.

“Syahrul bukan kader PDIP, tetapi boleh mendaftar. Namun soal siapa yang mendampingi Lis pada Pilkada, tergantung keputusan partai,” katanya.

Ia mengemukakan PDIP memiliki banyak kader yang kuat.

“Keputusan akhir di DPP PDIP,” tegas dia. (antara)

About admin

Lihat Juga

Bawaslu Tanjungpinang Mengamankan Empat Alat Peraga Kampanye

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Tanjungpinang – Badan Pengawas Pemilu Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, mengamankan empat alat peraga kampanye yang dipasang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *