Home / Serba-Serbi / Pawai Obor Muharraman Masyarakat Kelurahan Setokok

Pawai Obor Muharraman Masyarakat Kelurahan Setokok

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam  Untuk mengisi momen Tahun baru Hijriyah, seluruh umat islam tidak hanya dengan menggelar tausiyah, namun ada juga yang menggelar beragam kegiatan keislaman lainnya. Seperti yang dilakukan oleh warga masyarakat kelurahan Setokok Batam, momen 1 Muharram 1438 Hijriyah diisi dengan pawai obor keliling kampung dan baksos berbagi bingkisan kepada anak-anak masyarakat sekitar, sabtu (1/10) malam.

Peringatan Tahun baru hijriyah bertempat di Masjid Jami’ Al Iman setokok diisi dengan zikir akbar, doa akhir tahun dan menyambut awal tahun Hijriyah, tausiyah tentang hikmah 1 muharram disampaikan oleh ustad Misran, dihadiri Lurah Setokok Agus Syofian, S.Pd.I, didukung oleh Seluruh RT-RW, Pengurus Masjid, Ibu-Ibu Pengajian, Remaja Masjid, Masyarakat, Siswa SD juga Siswa MTs-MA Al-Marhama dan Komunitas Kawan Laut (KKL) Setokok. Usai tausiyah, anak-anak serta warga masyarakat setokok menggelar pawai obor keliling kampung.

“Tema peringatan 1 muharram tahun ini adalah menciptakan masyarakat yang berakhlak mulia serta beriman dan bertakwa, dengan semangat yang baru untuk menjalankan kehidupan kedepannya lebih baik yang di ridhoi oleh Allah SWT. Maksud pawai obor sendiri dianggap mulainya semangat baru dalam menghidupkan kembali generasi kita yang cinta akan membaca Al Quran atau generasi yang Qur ani,” terang Agus Syofian kepada Hangtuah Pos.

Agus mengatakan pawai obor baru ia gagas gelarannya tahun ini agar menjadikan pula jalinan silaturahmi antar warga masyarakat setokok semakin erat. “Selain menjalin silaturahmi, juga kita ciptakan kegembiraan terutama buat anak anak kita ada 250 bingkisan yang kita bagikan untuk penyemangat di akhir pawai obor.

dsc09272
Pembagian bingkisan kepada anak-anak warga setokok usai pawai oleh tokoh masyarakat dan lurah setokok Agus Syofian

Harapannya dengan peringatan Muharraman ini syariat Islam harus di tegakkan dan budaya melayu harus kita lestarikan dan kita jaga bersama. Dan harapan saya kedepan dengan 1 muharram ini masyarakat kita sudah mulai sadar akan nilai-nilai keislaman dan menjauhi segala bentuk yang di larang oleh Allah SWT. Insya Allah setiap hari besar Islam kedepannya kita akan merayakannya, ini semua tak luput dari kerja sama pihak-pihak terkait seperti Adik-adik Komunitas Kawan Laut (KKL), remaja masjid, Perangkat RT RW, Ibu-Ibu wirid dan Pengurus masjid,” pungkas Agus. (dian)

Baca Juga  Peringatan Muharraman Sekolah Nurul Jadid

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Pemkab Bintan Menargetkan Seluruh Desa Memiliki BU di 2018

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Bintan – Pemerintah Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau menargetkan seluruh desa memiliki Badan Usaha Milik Desa pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *