Home / Peristiwa / Pasang Umbul – Umbul Untuk Memeriahkan Hari Jadi Batam ke 188
Selamat Hari Jadi Batam ke 188 (hangtuahnews.co.id)

Pasang Umbul – Umbul Untuk Memeriahkan Hari Jadi Batam ke 188

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Masyarakat diajak berpartisipasi memeriahkan peringatan hari jadi Batam (HJB) ke-188. Toko, kantor, hotel, pabrik, mal, dan tempat keramaian lainnya diminta menyemarakkan suasana dengan pemasangan umbul-umbul. Walikota Batam, Muhammad Rudi memerintahkan camat dan lurah untuk sosialisasikan hal ini ke masyarakat di wilayahnya. Instruksi disampaikan melalui surat edaran nomor 20 tahun 2017.

“Diinstruksikan kepada seluruh camat dan lurah se-Kota Batam agar menghimbau seluruh masyarakat untuk dapat berpartisipasi memasang umbul-umbul HJB ke-188 di setiap toko, kantor, hotel, pabrik, dan mal demi kemeriahan dan semarak ulang tahun Kota Batam yang kita cintai dan banggakan bersama,” kata Rudi.

Logo HJB ke-188 dapat diunduh di website Media Center Pemerintah Kota Batam, mediacenter.batam.go.id. Atau bisa juga download  dengan meng- klik disini Selain logo, tema dan desain umbul-umbul juga bisa diunduh di laman tersebut. Rudi mengajak seluruh lapisan masyarakat bersama-sama memeriahkan hari jadi Batam. Dengan semangat kebersamaan dan persaudaraan dalam langkah membangun Batam yang dicintai.

“Dalam semangat Hari Jadi Batam ke-188 ini marilah kita pupuk semangat persatuan dan kebersamaan serta terus menjaga suasana kondusif di Kota Batam. Sehingga pembangunan dan penataan kota tetap terus dapat kita laksanakan agar tercipta Batam Bandar Dunia yang Madani dan Modern,” ujarnya.

Hari Jadi Batam diperingati setiap tanggal 18 Desember. Hal ini ditetapkan dalam Peraturan Daerah nomor 4 tahun 2009. Usia Kota Batam dihitung sejak pengangkatan Raja Isa sebagai penguasa Nongsa, desa kecil yang menjadi cikal bakal Batam, pada 18 Desember 1829. (kartika/mcb)

Baca Juga  Pemko Batam Tindak Tegas Penggunaan Lahan Yang Tidak Sesuai Dengan IMB

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Muslim Batam Jemput Ramadhan dengan Mengaji Massal

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Forum Silaturahmi Dewan Kemakmuran Masjid (Forsil DKM) mengadakan Batam Mengaji, Menjemput Ramadhan. Kegiatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *