Home / Politik / Partai Ini Umumkan Dua Figur Calon Wagub Kepri

Partai Ini Umumkan Dua Figur Calon Wagub Kepri

HANGTUAHNEWS.CO.ID  Pengurus Partai Demokrat Provinsi Kepulauan Riau, akan mengumumkan dua figur yang ditetapkan sebagai calon wakil gubernur setempat. “Malam ini kami akan umumkan,” kata Sekretaris DPD Partai Demokrat Kepri Husnizar Hood di Tanjungpinang, Senin.

Beberapa hari lalu, Husnizar memberi sinyal dua nama yang diusung sebagai calon Wagub Kepri yakni Isdianto dan Agus Wibowo. Namun kali ini dia merahasiakan nama-nama yang ditetapkan sebagai Calon Wagub Kepri, dengan alasan tidak memiliki wewenang. Padahal pengumuman ini dilakukan dua hari setelah Husnizar mengurus permasalahan Calon Wagub Kepri di DPP Partai Demokrat.

“Saya tidak memiliki wewenang, coba tanya Apri Sujadi (Ketua DPD Partai Demokrat Kepri). Kalau tidak, tunggu saja nanti malam,” ujarnya. Sejumlah pengurus Partai Demokrat Kepri menyatakan perubahan nama calon Wagub Kepri dapat terjadi menjelang pengumuman. Namun hingga sekarang dua nama yang ditetapkan masih Isdianto dan Agus Wibowo. “Kami tidak dapat pastikan apakah berubah atau tidak nama-nama figur yang diusung menjadi calon Wagub Kepri,” kata salah seorang kader Partai Demokrat yang namanya enggan dipublikasikan.

Partai Demokrat, satu dari lima partai yang mengusung HM Sani (almarhum)-Nurdin Basirun pada Pilkada Kepri 2016. Partai Demokrat berhasil memperoleh tujuh kursi pada Pemilu 2014 terbanyak dibanding PKB, Gerindra, PPP dan Partai Nasdem. Hingga sekarang baru PKB yang mengusulkan Isdianto dan Mustafa Widjaja sebagai calon Wagub Kepri. Isdianto, adik kandung dari HM Sani, yang saat ini masih menjabat sebagai Kepala Dispenda Kepri. Sementara Agus Wibowo menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Bintan dan Ketua Partai Demokrat Bintan. Sedangkan Mustafa Widjaja, mantan Kepala Otorita Batam (sekarang Badan Pengusahaan Batam). (Antara)

Baca Juga  Rumah Melayu dan Gerakan Mahasiswa Lingga Tolak Cawagub Kepri Bermasalah

About admin

Lihat Juga

Bawaslu Tanjungpinang Mengamankan Empat Alat Peraga Kampanye

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Tanjungpinang – Badan Pengawas Pemilu Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, mengamankan empat alat peraga kampanye yang dipasang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *