Home / Wisata / Pantai Marina Tempat Nyaman Rekreasi Keluarga

Pantai Marina Tempat Nyaman Rekreasi Keluarga

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pantai Marina Batam terletak di daerah Sekupang, Pulau Batam, tepatnya berada di kawasan Waterfront City, Sei Temiang. Lokasi Pantai Marina Batam tidaklah luas seperti pantai – pantai yang ada di daerah Barelang. Namun bagi warga Batam yang tinggal disekitar Tanjung Uncang dan Tanjung Riau, pantai Marina Batam adalah pilihan tempat wisata yang paling tepat untuk dikunjungi di akhir pekan. Selain aman bagi anak – anak berenang karena ombak yang tidak besar, jarak tempuhnya yang dekat sehingga dalam hitungan menit untuk menjangkaunya. Selain itu, pantai Marina juga memiliki kawasan bermain untuk anak – anak sehingga memang pas menjadi pilihan warga sekitar untuk berwisata.

Tempat Bermain Anak - Anak di Kawasan Marina City
Tempat Bermain Anak – Anak di Kawasan Marina City

Di Kawasan Pantai Marina terdapat beberapa bangunan yang dapat digunakan untuk tempat acara – acara tertentu seperti acara – acara event bagi komunitas atau anniversary perusahaan, ulang tahun, acara kumpul – kumpul keluarga dan lain sebagainya yang bersifat outdoor. Selain itu, di Kawasan pantai Marina juga ada beberapa kursi santai yang disediakan menghadap langsung ke pantai sehingga pengunjung dapat dengan rileks menikmati indahnya pemandangan pantai di Pantai Marina. Di kawasan pantai Marina juga terdapat beberapa kantin yang menyediakan aneka menu yang dapat dinikmati oleh pengunjung bila pengunjung tidak membawa perbekalan untuk makan saat berwisata ke pantai Marina.

Sunset di Pantai Marina
Sunset di Pantai Marina

Salah satu hal yang paling menarik dari pantai wisata Marina Sekupang yaitu ketika sore hari menjelang. Kalau anda beruntung, waktu berkunjung ke pantai Marina Sekupang saat sore hari, langit akan terlihat berwarna kuning dengan matahari sore (sunset) berwarna merah muda (pink). Karena biasanya di hari – hari biasa ketika sunset di pantai marina hanya terlihat kuning ke-emasan. Saat matahari akan kembali terbenam pemandangan di Pantai Marina begitu indah dengan suasana laut yang begitu tenang.

Terminal Ferri Internasional Batam - Waterfront City
Terminal Ferri Internasional Batam – Waterfront City

Pantai marina yang juga berada di Kawasan marina city memang tidak besar, namun pantai marina merupakan tempat wisata keluarga yang bisa jadi pilihan untuk menghabiskan akhir pekan disini. Diluar area pantai, terdapat wisata jambu, dimana kita bisa membeli buah jambu langsung dari pohonnya, atau membeli jusnya. Ada juga pedagang – pedagang yang menjual jagung dan kacang rebus di samping lapangan bola. Selain itu, di kawasan Marina City terdapat 2 buah hotel mewah yakni Harris Resort Waterfront dan Holiday Inn. Dan jika hari sabtu dan minggu sore biasanya ada beberapa komunitas yang berlaga di area gocart untuk mempertunjukkan keahliannya dalam mengendarai mobil dengan rute yang berkelok kelok.

Untuk menjangkau Pantai Marina, anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau menyewa kendaraan ke penyedia jasa rental kendaraan yang banyak di jumpai di Batam, karena saat ini belum ada rute kendaraan umum untuk menjangkau ke kawasan Pantai marina ini. Untuk masuk ke kawasan pantai marina, anda cukup dikenakan tiket masuk sebesar Rp 10.000 sudah termasuk asuransi dan biaya tanda masuk kendaraan bermotor Rp 3.000. (sj/sw)

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Provinsi Kepri Ditargetkan Menjual 500 Paket Wisata

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Provinsi Kepulauan Riau ditargetkan menjual 500 ribu paket wisata dalam program hot deal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *