Home / Wisata / Panorama Laut dan Kampong Tradisional Melayu di Pantai Panau

Panorama Laut dan Kampong Tradisional Melayu di Pantai Panau

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Obyek wisata Kampong Tradisional Melayu dan Laut Pantai Panau memiliki daya tarik wisatawan tersendiri. Pantai Panau ini diperhitungkan juga untuk menjadi objek wisata tujuan bagi pengunjung domestik maupun pengunjung dari luar negeri. Keindahan panorama laut dan kampong tradisional melayu yang dapat dijadikan sebagai desa wisata dengan karakteristik pantai. Pantai Panau dapat di capai dari Nagoya 45-60 Menit, Pelabuhan Nongsa Pura 20-30 menit, Bandara Hang Nadim 10-20 menit. Obyek wisata ini berlokasi di antara pelabuhan Telaga Pungkur dan Kabil Industri Estate ( Asia Port ).

Pantai Panau Batam

Lebar pantai saat air pasang 20-40 meter pada saat air surut 10-20 meter. Pantai Panau relative landai dan berpasir putih. Panjang pantai kira-kira mencapai 100-200 meter dengan gelombang air laut relative kecil dan sedang. Namun, pada saat musim angin laut selatan gelombang air laut dikategorikan besar.

Jika anda tidak suka dengan suasana keramaian dan senang dengan yang alami maka Kampong Tradisional Melayu dan Laut Pantai Panau ini layak untuk anda kunjungi. Pantai ini bukan pantai yang sesak dengan pengunjung meskipun pada hari libur sekalipun karena bisa jadi tidak semua warga Batam kenal dengan pantai ini.

Selain menikmati keindahan Kampong Tradisional Melayu dan Laut Pantai Panau, anda juga dapat melakukan kegiatan wisata bahari menyenangkan yang sudah disediakan di Pantai Panau antara lain berenang, lomba perahu layer , jet sky dan parasailing. (sw-pemko-net)

Baca Juga  Belum Ke Batam Tanpa Berkunjung Ke Jembatan Barelang

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Provinsi Kepri Ditargetkan Menjual 500 Paket Wisata

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Provinsi Kepulauan Riau ditargetkan menjual 500 ribu paket wisata dalam program hot deal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *