Home / Daerah / Panen Raya Di Kebun Jagung Bukit Harapan, Bupati Turun Langsung Ke Ladang

Panen Raya Di Kebun Jagung Bukit Harapan, Bupati Turun Langsung Ke Ladang

HANGTUAHNEWS.CO.ID – Bupati Lingga Alias Wello turun langsung ke ladang memanen jagung di Desa Bukit Harapan. Pertanian jagung di Desa Bukut Harapan ini sekaligus sebagai pengembangan pertanian di Lingga.

Dikatakan Alias Wello masyarakat Bukit Harapan memang memberikan harapan baru di era mengembangkan pertanian. “Kita optimisme, seperti penanaman kelapa. Kita minta lahan-lahan  di jaga. Sebentar lagi tanah ini tidak jadi lahan tidur. Tahun depan Insya Allah masuk investasi tepung tapioka,”ujar Alias Wello penuh optimis, Rabu (27/4).

Pria yang disapa Awe ini menyarankan kepada masyarakat Bukit Harapan, supaya tidak menjual tanahnya, namun lahan tersebut dijadikan sebagai lahan plasma. “Berangkat dari optimisme. TNI pun tertarik untuk mengalokasikan investaainya. Dan betul-betul di alokasikan 350 hektar  lahan untuk sawah baik dipanggak laut, maupun panggak darat,” katanya.

Program ini juga sejalan dengan Nawa Cita Jokowi yang intens untuk  disukseskan. Pada tahun 2017 diproyeksikan 500 hektar melalui program  APBN dan APBD Provinsi yang semua Ini kebutuhan untuk masyarakat. Maka, Awe mengaku optimis  di Lingga  nantinya sebagai lumbung beras, dan  disitulah menuju desa mandiri.

Sementara dengan panen raya jagung di Desa Bukit Harapan ini, Bupati hanya bekerja untuk masyarakat desa mandiri. “Saya berbuat maksimal lagi. Jadikan desa motivator. Paling lambat Oktober kita akan tanam ubi di sini,” janjinya.

Ditempat yang sama Kades Bukit Harapan Akep, juga mengatakan bahwa Desa Bukit Harapan merupakan desa transmigrasi tahun 1986  sejumlah 100 KK. Dan pada tahun 1988 datang lagi 100 KK. Namun yang tinggal hanya 18 KK. “Saat ini jumlah keluarga 295 KK dengan penduduk 908 orang. Dengan sejumlah tanah besertifikat, dan tanah  Kas desa 10 hektar.”

Baca Juga  Pemkab Lingga Targetkan 3.000 Hektare Lahan Sawah

About admin

Lihat Juga

Data Pertumbuhan Ekonomi Kepri Menggembirakan di Triwulan Pertama

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan, data pertumbuhan ekonomi Batam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *