Home / EkBis / Investasi / Orang Terkaya Di Negri Kita

Orang Terkaya Di Negri Kita

HANGTUAHNEWS.CO.ID – Indonesia, biarpun negeri ini dipandang masih carut marut namun perlu kita akui selalu berkembang bahkan bisa dibilang sangat pesat. Terbukti diantara ratusan juta penduduk 6 diantaranya tercatat FORBES sebagai orang terkaya di Indonesia. Memang secara kasat mata sepertinya Indonesia masih begitu-begitu saja, faktanya ada banyak kemajuan yang telah kita dapat baik dalam bidang pendidikan, ekonomi, politik maupun sosial budaya.

Setidaknya dalam segi ekonomi Indonesia tidak kalah jauh dibanding negara-negara lain. Terbukti menurut data dari Badan Pusat Statistis (BPS) Pada 2015 silam pertumbuhan ekonomi Indonesia menembus angka 4,73 persen dari sebelumnya 4,67 persen. Meskipun angka ini terlihat kecil namun dalam sisi ekonomi tetap memberikan dampak besar.

Biarpun ditahun ini angka tersebut belum tentu menanjak namun sudah selayaknya kita berbangga hati dibawah tangan Jokowi-JK Indonesia mampu terus berbenah diri. Tapi, bukan hanya Presiden dan perangkat negara yang berperan dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia. Ada peran serta pengusaha bertangan dingin dinegeri ini yang berjuang mempertahankan usahanya agar para pekerjanya mendapat penghidupan yang layak dan berdaya beli tinggi.

Orang-orang ini adalah mereka yang menyelamatkan Indonesia dari peningkatan jumlah pengangguran. Kita bisa belajar dari orang-orang ini mengenai ambisi, kepercayaan diri dan kesuksesan. Mereka adalah orang-orang yang berhasil mengubah sesuatu yang tidak bernilai menjadi penuh makna. Bukan hanya bermimpi memperkaya diri namun berusaha berbagi karena mereka paham bahwa segala materi yang ada dibumi adalah milik sang ilahi.

Siapa saja orang-orang yang begitu menginspirasi ini? Yuk simak deretan orang terkaya di Indonesia dan inspiratif ini :

Next Prev
1. Keluarga Hartono – Djarum

Selain masuk dalam list 5 orang terkaya di Indonesia keluarga Hartono juga berhasil menembus 12 besar orang terkaya di Asia pada 2014 silam dengan kekayaannya yang mencapai USD1 miliar. Kekayaan ini berakar pada bisnis tembakau mereka dan juga Bank Central Asia (BCA). Dengan sang putra sulung Budi Hartono yang menjadi COO sekarang Djarum semakin tahun semakin bertambah maju. Anak yang lain, Martin berinvestasi di bisnis startups melalui GDP Venture.

2. Keluarga Susilo Wonowidjojo – Gudang Garam

Masuk kedalam list 5 besar orang terkaya di Indonesia ternyata bukan sebuah prestasi bagi keluarga Wonowidjojo. Sebab selama 2015 silam perusahaan yang juga bergerak di bisnis tembakau ini mengalami penyusutan keuntungan akibat panen tembakau yang buruk. Saham Gudang Garam turun hingga menekan kekayaan pria berusia 60 tahun ini menjadi sekitar USD5,5 miliar.

Baca Juga  Orang Terkaya di Indonesia Tidak Mempunyai NPWP
3. Keluarga Anthoni Salim – Salim Grup

b4065635e474ab1237c17ab13c7c4b337c44309cKeluarga Salim yang telah membeli 34% saham Filipono sugar-miller Roxas ini memiliki kekayaan mencapai USD5,4 miliar. Dengan kekayaan ini pula Keluarga Salim berhasil mengambil alih Goodman Fielder, salah satu perusahaan makanan besar di Australia dan New Zealand. Selain bidang makanan keluarga Salim juga menginvestasikan kekayaannya dibidang telekomunikasi, ritel, properti dan perbankan.

4. Keluarga Eka Tjipta Widjaja – Sinar Mas Group

5b742458c76b96608de238c02fedb6fed321c388Bisnis CT Corp begerak dibidang perbankan, media, gaya hidup, hiburan dan perkebunan. CT Corp juga mengontrol waralaba Wendy di Indonesia (menjalankan lebih dari 30 restoran). Selain itu, bisnisnya meluas ke taman hiburan, saham di Bank Mega dan Versace, Mango dan Jimmy Choo. Gurita bisnisnya berhasil membuat Chairul Tandjung memperoleh kekayaan mencapai USD4,8 miliar.

5.  Chairul Tanjung – CT Corp

b6a8cbf318291ececb02ebdc1fa7be779a72ac95Bisnis CT Corp begerak dibidang perbankan, media, gaya hidup, hiburan dan perkebunan. CT Corp juga mengontrol waralaba Wendy di Indonesia (menjalankan lebih dari 30 restoran). Selain itu, bisnisnya meluas ke taman hiburan, saham di Bank Mega dan Versace, Mango dan Jimmy Choo. Gurita bisnisnya berhasil membuat Chairul Tandjung memperoleh kekayaan mencapai USD4,8 miliar.

6. Sri Prakash Lohia – Indorama Corporation

c623bb17bbc135d8ccd38626cef421aa25d54e94Pria yang sudah berusia 63 tahun ini merupakan pendiri Indorama Corporation sebuah perusahaan petrokimia dan tekstil. Pria yang memiliki kekayaan mencapai USD4,7 miliar tersebut memulai usahanya pada dekade 1970an dengan merintis Indorama Synthetics yang memproduksi benang pintal. Kemudian mulai merambah industri serat poliester pada 1995. Pada 2006, Lohia mengakuisisi pabrik olefin yang berpusat di Nigeria dan menjadi produsen olefin terbesar kedunia di seluruh benua Afrika. Tentu saja hal ini menyebabkan dia menjadi salah satu orang terkaya di Indonesia yang patut diperhitungkan.

Next Prev

About admin

Lihat Juga

Pemkab Bintan Menargetkan Seluruh Desa Memiliki BU di 2018

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Bintan – Pemerintah Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau menargetkan seluruh desa memiliki Badan Usaha Milik Desa pada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *