Home / Budaya / One Day Tour Religi Ziarah Makam Terpanjang di Bintan Majelis Taklim Al Mahdiyah Batam

One Day Tour Religi Ziarah Makam Terpanjang di Bintan Majelis Taklim Al Mahdiyah Batam

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Bintan  Dalam rangka ulang tahun pertamanya, Majelis taklim Al Mahdiyah Batam menggelar One Day Tour religi ke Lagoi Bintan, minggu (9/10), diikuti oleh 75 orang jamaah majelis yang dipandu Desti Tour n Travel, yang diketuai oleh Hj. Faried Ernawati serta pembina majelis, ustad H. Muhammad Chandra. Dalam tur, para jamaah diajak mengunjungi gurun pasir di lagoi, Bintan villa, Lagoi beach, Treasure Bay, dan terakhir wisata religi ziarah makam terpanjang di bintan yang diketahui sepanjang 8 meter.

img-20161012-wa0012
Makam terpanjang di Bintan sepanjang 8 meter

Jamaah disambut oleh Raja Timat, juru kunci makam Tenao Bintan beserta kelompok sanggar seninya dengan tarian khas Bintan, dilanjutkan dengan tausiyah disampaikan ustad Chandra, tentang keagungan Allah telah menciptakan alam semesta yang indah, serta mengingatkan jamaah agar tetap menjaga shalat 5 waktu, mandi berenang pun tetap berpakaian muslimah.

Deska Amilin, owner Desti Tour n Travel yang memandu jamaah majelis mengatakan bahwa ini merupakan tujuan pertama dari desti travel memperkenalkan wisata religi di Bintan. “Kita perkenalkan kepada majelis taklim bahwa di Bintan ada makam terpanjang sepanjang 8 meter dimana sebelumnya tak ada yang mengetahuinya. Sebelumnya kita, desti tour melakukan survey lokasi dan menemukan lokasi makam ini, dan kedepannya akan dijadikan obyek wisata religi untuk tamu wisata yang lain juga,” ungkap Desa kepada Hangtuah Pos rabu (12/10).

Dalam telewicara, Raja timat, juru kunci makam tersebut mengatakan ia sudah bermukim disana sejak tahun 1958. “Saya lahir disini (tenao bintan, red), saya juga kurang tahu persis makam siapa ini, saya mulai menjaga makam ini tahun 1999, ketika saya beranjak dewasa sampai sekarang,” ujarnya. Bagi siapa saja ingin mengunjungi makam tersebut untuk bisa langsung menghubunginya.

Terakhir Deska berharap dari kunjungan tur religi ini bisa menambah wawasan terutama jamaah majelis taklim Al Mahdiyah saat itu. “Saya sebagai pemandu wisata akan terus mengembangkan destinasi wisata yang ada di desa wisata Desti Tour n Travel untuk mengangkat objek wisata di wilayah batam dan sekitarnya untuk diperkenalkan kepada turis lokal maupun mancanegara kedepannya,” tutupnya. (dian)

Baca Juga  Pantai Lagoi Pantai Wisata Menakjubkan di Pulau Bintan

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Kesenian Berbagai Daerah Warnai Sosialisasi Pemilu 2019

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Beragam kesenian ditampilkan dalam acara Pagelaran Seni dan Budaya dalam Rangka Menyambut Satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *