Home / Daerah / Batam / Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA Tingkat Propinsi Kepri 2018, Target Menuju Internasional
Suasana briefing para pengawas direktorat pembinaan SMA kemendikbud kepada para guru pengawas dari SMA Kartini Batam sebelum pelaksanaan OSN SMA Tingkat propinsi, kamis (19/4/18)

Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA Tingkat Propinsi Kepri 2018, Target Menuju Internasional

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Olimpiade Sains Nasional (OSN) SMA tingkat propinsi 2018 digelar serentak di 34 propinsi seluruh indonesia, kamis (19/4/18).

Untuk Kepri, OSN dilaksanakan di SMA Kartini Batam, dan berlangsung satu hari. Sedangkan di propinsi lain ada yang melaksanakan lebih dari sehari. Untuk mapel yang diujikan ada 8 macam, yakni matematika, fisika, informatika/komputer, biologi, astronomi, ekonomi, kebumian dan geografi, dan masing-masing mapel diberikan durasi pengerjaan dan jumlah soalpun berbeda.

Kepada Hangtuah Pos, Andini dan Nur, dari Direktorat pembinaan SMA, Direktorat jenderal pendidikan dasar dan menengah kementerian pendidikan dan kebudayaan 2018 menjelaskan untuk tahun ini, pemerintah menargetkan siswa berprestasi akademik menuju internasional, soal pun dirancang oleh para akademisi universitas unggulan di Indonesia, bahkan mapel yang diujikan pun ada yang berbeda dari biasanya yakni adanya mapel astronomi dan kebumian, sehingga kata Andini, diharapkan jawara OSN betul-betul memiliki wawasan lebih dari tahun sebelumnya. Ia pun berharap, dari Kepri ada yang lolos mewakili ke tingkat nasional yang akan dilaksanakan 1 – 7 Juli 2018 di Padang.

Hasil OSN akan turun awal Mei, dan nanti OSN tingkat Nasional di Padang, dari mulai tingkat SD hingga SMA akan dilaksanakan bersamaan. “Soal nanti kita evaluasi di solo, setelahnya kita kembalikan ke pusat, hasilnya insyallah akan keluar awal Mei besok, semoga siswa yang lolos lebih mempersiapkan diri setelah ini, “pungkas Andini.(dianHP)

 

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Tujuh Kaligrafi Batam Lolos ke Final MTQ VII Kepri 2018

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Seluruh kaligrafi dari kafilah Kota Batam yang berjumlah tujuh kaligrafi, lolos menuju final …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *