Home / Internasional / Obama Bertemu Dengan Presiden Philipina Duterte, Membahas Tentang Meningkatkan Issue Hak Asazi Kemanusiaaan

Obama Bertemu Dengan Presiden Philipina Duterte, Membahas Tentang Meningkatkan Issue Hak Asazi Kemanusiaaan

HANGTUAHNEWS.CO.ID, BATAM – Hak asazi  manusia menjadi agenda utama presiden Obama untuk melakukan pertemuan dengan presiden kontroversi Duterte untuk pertama kalinya minggu depan.

Kedua pemimpin ini akan melakukan pertemuan di East Asia Summit di Laos yang akan di gelar 6 september nanti, hal ini akan menjadi pertemuan perdana sejak Duterte mengambil tumpuk kepemimpinan Philipina juni kemarin.

“Kami serius untuk meningkatkan  pembicaraan dengan president Philipina tersebut ungkap deputi gedung putih biro adviser sekuriti nasional, Ben Rhodes kepada awak media tentang kontroversi yang  terkenal tentang pembunuhan dengan main hakim sendiri, jurnalis dan wanita akan masuk dalam agenda.

Rhodes mengatakan Obama secara teratur membahas isu-isu seputar pelanggaran hak asasi manusia dengan sekutunya seperti Philiphina. Sejak Duterte naik menjadi presiden, sudah lebih dari 1900 orang tewas termasuk sedikitnya 700 orang personil kepolisian gugur dalam tugas pelaksanaan perang melawan narkoba.

“Gandakan upaya dan jika perlu triple-kan lagi, kami tidak akan menghentikan perang sampai bos narkoba terakhir, pemodal mereka yang terakhir dan bajingan terakhir itu menyerah atau berada di balik jeruji besi, atau di bawah tanah jika mereka berharap begitu” kata Duterte di pidato kenegaraaanya pada tanggal 25 july 2016. Obama dan Duterte juga akan melakukan pembahasan tentang perseteruan di Laut China Selatan antara China, Philipina dan Vietnam kata Rhodes. East Asia  Summit akan berlangsung dua bulan mendatang, setelah Philipina berhasil menang di pengadilan internasional melawan China untuk perseteruan di Laut China Selatan. (cnn)

Baca Juga  Presiden Duterte Perintahkan Tentara Buru Pengedar Narkoba

About admin

Lihat Juga

Kemlu Serahkan 6 ABK Eks-Sandera di Benghazi ke Keluarga

HANGTUAHNEWS.CO.ID – Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi melakukan serah terima enam orang ABK yang menjadi korban …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *