Home / Budaya / Nyat Kadir Kembali Pimpin LAM Kota Batam
Nyat Kadir (Kiri) kembali terpilih menjadi Ketua Umum Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Batam Terpilihnya anggota DPR RI ini sebagai Ketua LAM periode 2017-2022 berdasarkan hasil musyawarah daerah yang digelar di Gedung LAM Batam Centre, Sabtu (25/3).

Nyat Kadir Kembali Pimpin LAM Kota Batam

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Nyat Kadir kembali terpilih menjadi Ketua Umum Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Batam. Terpilihnya anggota DPR RI ini sebagai Ketua LAM periode 2017-2022 berdasarkan hasil musyawarah daerah yang digelar di Gedung LAM Batam Centre, Sabtu (25/3). Dan pada malam harinya pengukuhan dilaksanakan di tempat yang sama.

Pengukuhan dipimpin langsung oleh Ketua Umum LAM Provinsi Kepulauan Riau, Abdul Razak AB. Dalam amanahnya, Abdul Razak berpesan agar semua anggota LAM menjaga kelestarian budaya melayu.

“Amanah yang diberikan harus dilaksanakan dengan baik,” ujarnya.

Setelah dikukuhkan, Nyat Kadir kemudian menandatangani nota pengukuhan. Selanjutnya prosesi penyerahan warkah pengukuhan dari Ketua Umum Kepri ke Ketua Umum Batam, pemasangan tanjak, penyematan keris, dan ditutup dengan tepuk tepung tawar yang diiringi musik tradisional melayu nobat.

Nyat Kadir dalam sambutannya mengatakan adat melayu merupakan budaya yang harus dijaga dan dilestarikan di Kota Batam. Ia berharap dengan terpilihnya kembali sebagai Ketua LAM, dapat melanjutkan tradisi melayu di Kota Batam.

“Orang melayu adalah orang yang sopan dan berbudaya, ini yang harus kita pertahankan,” kata dia.

Musda LAM Kota Batam diikuti 72 peserta yang terdiri dari unsur LAM kecamatan 60 orang, LAM Kota Batam 10 orang, dan dua orang LAM Provinsi Kepri. Agenda musda yakni laporan pertanggungjawaban pengurus LAM Batam 2011-2016, pemilihan Ketua LAM Batam 2017-2022, dan pengesahan program kerja. (mcb)

Baca Juga  Belasan Desain Taman Flyover Bersaing di Sayembara Disperakimtan

About admin

Lihat Juga

Apresiasi Anugerah Batam Madani 2017

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Sebagai wujud apresiasi pemerintah kota Batam kepada 10 tokoh yang membawa pengaruh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *