Home / Pendidikan / Nurdin : Prioritas Anak Kepri untuk Mengenyam Pendidikan

Nurdin : Prioritas Anak Kepri untuk Mengenyam Pendidikan

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Gubernur Kepri, H. Nurdin Basirun menyebutkan pembangunan SDM musti dilakukan bersama, sehingga kualitas manusia di wilayah kepri khususnya tersebut bisa menjadi semakin baik dan unggul.

Untuk itu ia menegaskan bahwa apa yang dilakukan pemerintah yakni pembangunan infrastrukturnya, harus diselaraskan dengan kompetensi para guru dan keaungguhan siswa untuk menggali ilmu. “Persaingan semakin ketat kedepannya, kalau pendidikan kita kalah bersaing, maka sulit untuk memajukan negeri ini dengan maksimal, “ungkap Nurdin di peresmian USB SMAN 18 dan SMAN 19 di sagulung Batam, Rabu (24/1/18).

Peresmian tersebut disejalankan dengan penyerahan bus praktek SMKN 2 Batam, pelantikan pengawas sekolah, kepala SMAN, SMKN, dan SLB serta pengukuhan pengurus BAP-S/M propinsi Kepri periode 2018-2022.

Investasi pendidikan sangat penting, pembangunan harus dilakukan terus menerus, karena tuntutan dan keinginan untuk menjadi semakin baik terus diupayakan. Oleh karenanya pemerintah terus membuat agar SMA lebih baik dan semakin bagus sehingga siswa yang bersekolah didalamnya yakin, percaya diri dan tenang.

Untuk itu, kepada para kepsek yang dilantik, Nurdin menekankan supaya menjalankan kerja dengan semaksimal mungkin sesuai dengan tugas pokok dan fungsi yang diberikan. Ia juga meminta kepada semua pihak agar ada prioritas buat anak-anak kepri mengenyam pendidikan secara menyeluruh.

“Kerja dengan ikhlas, dan untuk anak-anakku para pelajar, kalian aktiflah di segalan kegiatan positif, baik di bidang keagamaan maupun olahraga, karena kalianlah yang diharapkan menjadi generasi cerdas, sehat, berilmu dan beriman demi pembangunan di Kepri ini maupun di negara kita tercinta indonesia,” pesan Nurdin. (dianHP)

Baca Juga  Gubernur Kepri : Setiap Kebijakan Harus Bertujuan Peningkatan Investasi

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Kominfo Mengajak Pelajar-Mahasiswa Batam Promosikan Pembangunan Melalui Vlog

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pelajar dan mahasiswa di Kota Batam diajak promosikan hasil pembangunan pemerintah melalui video …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *