Home / Daerah / Tanjung Pinang / Nurdin: Kebersamaan Menjadi Kekuatan Yang Besar Dalam Proses Pembangunan
Gubernur H Nurdin Basirun menggelar rapat koordinasi bersama Bupati/Walikota Se-Kepri.

Nurdin: Kebersamaan Menjadi Kekuatan Yang Besar Dalam Proses Pembangunan

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Tanjung Pinang – Gubernur Kepri H Nurdin Basirun mengatakan, salah satu yang diandalkan dalam pembangunan Kepri adalah kebersamaan dan itu selalu terpupuk dengan baik.Nurdin juga mengatakan, bahwa silaturahmi merupakan salah satu bentuk kebersamaan yang bertujuan untuk menjaring dan menjemput aspirasi. Hasilnya kemudian dijadikan masukan dalam proses pembangunan di daerah.

”Kebersamaan menjadi kekuatan yang besar dalam proses pembangunan,” kata Nurdin saat silaturahmi bersama tokoh masyarakat Kepri yang berdomisili di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Pekanbaru dan lainnya di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis (29/3) pagi.

Saat silaturahmi sambil sarapan pagi itu, Nurdin didampingi Wakil Gubernur H. Isdianto dan Sekretaris Daerah H. TS. Arif Fadillah. Sejumlah kepala OPD, juga ikut mendampingi pertemuan yang penuh keakraban itu. Terkait Musrenbang Provinsi Kepri Tahun 2018, Nurdin mengatakan salah satunya berfokus kepada pengembangan Sumber Daya Manusia. Hal itu bertujuan agar dapat mengelola dan mampu menggali potensi yang ada di serata Kepri.

”Karena anak Kepri pasti bisa dan mampu menunjukkan potensinya,” lanjut Nurdin.

Tentang pertumbuhan ekonomi juga menjadi pembahasan Nurdin yang mengatakan pemerintah akan terus bekerja keras. Karena pemerintah sangat fokus dalam menumbukan perekonomian, serta meningkat geliat investasi.

Sementara itu, Wakil Gubernur Isdianto dalam sambutannya menyampaikan permohonan doa kepada para tamu undangan yang hadir agar ia dapat menjalankan amanah dengan baik tanpa ada gesekan demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat Kepri.

”Agar saya dapat menjalankan amanah ini dengan baik dan benar serta membantu Bapak Gubernur dalam menjalankan roda pemerintahan,” kata Isdianto.

Sebanyak lebih kurang 30 orang tokoh masyarakat dari daerah yang disebutkan tadi diterima Gubernur Nurdin dengan sarapan bersama. Lantunan musik dan nyanyian lagu ikut mengiringi agenda sarapan pagi ini, sejumlah Kepala OPD seperti Kepala Barenlitbang Naharuddin, Kadis Kesehatan Tjetjep Yudiana juga Asisten I Raja Ariza ikut menyumbangkan suaranya.

Tidak hanya itu, suasana hangat terasa di kala Gubernur Nurdin bersama Wakil Gubernur Isdianto berduet untuk menyumbangkan 1 tembang lagu “jangan sampai tiga kali”. Tampak hadir pada kesempatan tersebut Asisten III Muhammad Hasbi, Kadis Perdagangan Burhanuddin dan lainnya. Karo Perekonomian Heri Andrianto dan Karo Humprohub Nilwan beserta tokoh masyarakat lainnya.(tpp)

 

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Mahasiswa KKN-PPM UGM Mengangkat Potensi Penyengat

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Tanjungpinang – Sebanyak 25 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Gadjah Mada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *