Home / Politik / Nurdin Berang, Sebut DPRD Kepri Banyak “Bermain”

Nurdin Berang, Sebut DPRD Kepri Banyak “Bermain”

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Tanjungpinang – Nota Keuangan dan Ranperda APBD 2017 yang diajukan Pemerintah Provinsi Kepri sebesar Rp3,360 triliun, ditolak seluruh fraksi di DPRD Kepri. Gubernur Kepri Nurdin Basirun pun berang.

Nurdin pun meminta pada anggota Dewan Kepri untuk konsisten dalam mengkritisi dan memberi masukan atas Ranperda dan Nota Keuangan APBD Kepri itu.

“Aku tahu, kalian itu banyak bermain dan sengaja mempermainkan saya, saya ini orang Melayu,” ujar Nurdin geram ketika berbincang dengan anggota DPRD Kepri, Teddy Jun Askara, di gedung DPRD Kepri, Dompak, Tanjungpinang, Rabu (18/1/2017).

Sebelumnya, dalam paripurna penyampaian pandangan fraksi, Fraksi Golkar? menyoroti minimnya anggaran Dinas Pendidikan di RAPBD Kepri 2017. Dari hasil perhitungan yang dilakukan, hanya 14,7 persen, tidak sesuai dengan amanat konsistusi UU yang menuntut 20 Persen.

Menanggapi hal itu, Nurdin menyatakan, akan memperbaiki asalkan anggota DPRD Kepri benar-benar komitmen. “Akan diperbaiki, asal benar-benar komitmen saja. Saya tahu banyak yang bermain di sini, saya ini orang Melayu,” ujar Nurdin pada Teddy Jun Askara, dengan wajah dan mimik terlihat marah sambil berjalan menuju ruangan Ketua DPRD Kepri.

Namun, ketika dikonfirmasi terkait kemarahannya kepada Teddy Jun Askara dan anggota DPRD Kepri, Nurdin mengaku dirinya tidak marah, dan hanya sedikit lelah. Terkait dengan sorotan serta kritikan DPRD, atas Nota Keuangan dan Ranperda APBD yang ditolak dewan, Nurdin mengatakan akan segera diperbaiki oleh Tim TAPD.

“Saya tidak marah, hanya sedikit lelah karena kurang tidur. Masukan dan perbaikan yang dikatakan dewan akan segera kami lakukan,” ujarnya.

Nurdin juga mengatakan, dengan penolakan sejumlah fraksi DPRD pada Nota Keuangan dan Ranperda APBD 2017 itu, akan mengevaluasi tim TAPD-nya. Dan memerintahkan tim TAPD Kepri, untuk segera melakukan pertemuan dengan seluruh ketua fraksi DPRD Kepri, dalam memberikan masukan terhadap APBD 2017 itu. (bt)

Baca Juga  Belanja APBD Harus Berkualitas dan Efisien

About admin

Lihat Juga

Bawaslu Tanjungpinang Mengamankan Empat Alat Peraga Kampanye

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Tanjungpinang – Badan Pengawas Pemilu Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, mengamankan empat alat peraga kampanye yang dipasang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *