Home / Politik / Nurdin Belum Pastikan Pengajuan Ulang Cawagub Kepri

Nurdin Belum Pastikan Pengajuan Ulang Cawagub Kepri

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Tanjungpinang – Gubernur Kepri, Nurdin Basirun mengatakan hingga kini dirinya belum mengajukan dokumen pengajuan dua nama Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Kepri ke DPRD Kepri. Bahkan, beberapa persyaratan yang diminta DPRD Kepri juga masih belum dilengkapi.

“Ada beberapa syarat yang masih harus dilengkapi,” singkatnya menjawab pertanyaan awak media, belum lama ini.

Nurdin menyebut, jika persyaratan tersebut sudah dilengkapi, dirinya akan langsung mengusulkan kedua nama Cawagub Kepri ke DPRD.

“Kalau sudah lengkap saya langsung ajukan kembali. Penetapan Wagub kita serahkan ke DPRD,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu nama Cawagub Kepri yang diusulkan, Isdianto saat ditemui dalam acara Rapat Kerja Gubernur Kepri bersama Walikota/Bupati se-Kepri masih enggan menjawab pertanyaan terkait kelengkapan persyaratan dirinya sebagai Cawagub Kepri. Namun, ia mengaku sudah melengkapi persyaratan pengajuan dirinya sebagai Cawagub.

“Sudah dilengkapi. Kalau tanya saya sudah lengkap,” jawabnya singkat.

Sehubungan dengan dirinya masih berstatus sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), tambah Isdianto, surat pengajuan pengunduran diri tersebut akan diajukannya setelah ia diputuskan sebagai Cawagub tetap.

“Kalau surat pengunduran diri nanti diajukan setelah ada penetapan Cawagub,” tambahnya.

Sementara itu, sebelumnya pada Kamis (23/3/2017) lalu, Pengurus Partai Demokrat Provinsi Kepri, Hotman Hutapea mengingatkan Gubernur Kepri, Nurdin Basirun dan Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak, yang belum juga memutuskan pengangkatan Wakil Gubernur.

“Dua nama calon Wagub, Isdianto dan Agus Wibowo sudah diajukan ke Gubernur untuk diteruskan ke DPRD Kepri. Dan pengajuan dua nama itu, hasil kesepakatan rapat 5 parpol Pengusung yang dihadiri seluruh Ketua dan Sekertaris DPD 5 Parpol Pengusung di Kepri. Nggak usahlah main “petak umpet”,” ujar Hotman.

Menurutnya, jika Gubernur dan Ketua DPRD Kepri tidak menginginkan adanya Wakil Gubernur, hendaknya diberitahukan, agar Partai Demokrat dapat menentukan langkah politiknya.

Baca Juga  Rumah Melayu dan Gerakan Mahasiswa Lingga Tolak Cawagub Kepri Bermasalah

Ia juga menambahkan, jika soal syarat dan rekomendasi masing-masing Parpol kepada Agus Wibowo yang diperdebatkan saat ini, maka pertanyaannya, unsur pimpinan DPRD saja ditentukan berdasarkan perolehan jumlah kursi.

Demikian juga Parpol yang mengusulkan Agus Wibowo, kursi Demokrat di DPRD Kepri ada 7, Mustafa Wijaya ada 5 Kursi, Fauzi Bahar ada 4 Kursi, sedangkan Rini hanya ada 2 Kursi.

“Kalau dinyatakan pencalonan Agus Wibowo harus ada rekomendasi, Parpol Pengusung sudah merekom dua nama berdasarkan rapat yang dilaksanakan masing-masing pengurus DPD Parpol. Apa Demokrat masih harus minta rekom dari partai lain?” ujar anggota DPRD Kepri ini. (bt)

About admin

Lihat Juga

Bawaslu Tanjungpinang Mengamankan Empat Alat Peraga Kampanye

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Tanjungpinang – Badan Pengawas Pemilu Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau, mengamankan empat alat peraga kampanye yang dipasang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *