Home / EkBis / Nurdin Basirun Melantik Saudagar Rumpun Melayu
Gubernur Kepri Nurdin Basirun Melantik Perkumpulan Saudagar Rumpun Melayu di Jakarta

Nurdin Basirun Melantik Saudagar Rumpun Melayu

HANGTUAHNEWS.CO.ID, [Tanjungpinang] – Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun secara resmi melantik Pengurus Perhimpunan Saudagar Rumpun Melayu Kepulauan Riau, di Gedung Daerah Provinsi Kepuluan Riau, Minggu (24/9) malam. Gubernur Kepulauan Riau, Nurdin Basirun dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada Ketua Perhimpunan Saudagar Rumpun Melayu dan berharap dengan adanya Saudagar Rumpun Melayu, menjadi suatu perubahan untuk perekonomian Kepulauan Riau.

“Selamat Kepada Abangda Ria K Liamsi, kami pemerintah Kepulauan Riau, sangat bergembira dengan adanya Perhimpunan Saudagar Rumpun Melayu Kepulauan Riau, semoga pertumbuhan ekonomi di Kepulauan Riau dapat terbantu dengan adanya Perhimpunan ini,” ucap Nurdin.

Sementara itu, ketua Perhimpunan Saudagar rumpun Melayu, Datok Rida K Liamsi dalam sambutannya mengucapkan terimaksih kepada Gubernur Kepulauan Riau yang telah memberikan Waktunya untuk melantik Pengurus Saudagar Rumpun Melayu Kepulauan Riau.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Gubernur Kepulauan Riau yang telah memberikan dukungan kepada Saudagar Rumpun Melayu,” ucapnya.

Rida K Liamsi juga mengharapkan dengan terbentuknya Perhimpunan Saudagar Rumpun Melayu, semoga bisa membantu membangkitkan perekonomian Kepulauan Riau.

“Kami hari ini mulai berjuang mewujudkan mimpi, semoga kita dapat menentukan hitam putihnya perekonomian di Kepuluan Riau,” tegasnya.

Acara pengukuhan ini di sejalankan dengan penandatanganan Kerja Sama antara Perhimpunan Saudagar Rumpun Melayu dengan Badan Musyawarah Perhimpunan Masyarakat Betawi yang datang langsung Dari Jakarta. Tokoh Kehormatan Bamus Betawi, Nahrowi Ramli dalam sambutannya mengatakan salam dari masyarakat Jakarta untuk masyarakat melayu Kepulauan Riau.

“Salam hangat dari masyarakat Betawi (Jakarta) untuk saudara-saudara masyarakat melayu Kepulauan Riau,” ucapnya.

Nahrowi juga mengharapkan pertemuan ini menjadi berkah bagi kaum melayu dan betawi.

“Semoga dengan adanya kerjasama antara Saudagar Rumpun Melayu dengan Bamus Betawi, kita semua merasakan kesejahteraan bukan hanya orang betawi dan melayu saja, akan tetapi semua masyarakat Kepulauan Riau dan Jakarta juga ikut sejahtera,” katanya.

Turut hadir pada Kegiatan Pengukuhan ini, Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau, Sekretaris Daerah Kota Tanjungpinang, unsur Muspida dari TNI/POLRI, Ketua LAM Kepulauan Riau, Datok-Datok Saudagar Dari Negeri Sembilan Kuala Lumpur dan Singapure, Bamus Betawi, perwakilan para saudagar dari Kabupaten/Kota se Kepulauan Riau dan Insan Pers. (Alam)

 

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Discovering Resources Tertarik Menginvestasikan USD 10 Juta di Kota Batam

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Perusahaan asal Tiongkok Discovering Resources menyatakan minatnya dan akan menanamkan modalnya sebesar USD10 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *