Home / Nasional / Natal dan Tahun Baru Momentum untuk Bersatu
Saat Presiden Joko Widodo bersama Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Natal dan Tahun Baru Momentum untuk Bersatu

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Jakarta – Ketua MPR RI Zulkifli Hasan mengucapkan selamat Natal bagi yang merayakannya. Ketua Umum PAN itu menuturkan, Indonesia adalah rumah bagi seluruh rakyat. Untuk itu, dia mengajak agar perbedaan dijadikan sebagai kekuatan. Dia pun menuturkan, Natal, tahun baru dan jelang Pilkada Serentak 2018, adalah momentum rakyat Indonesia untuk bersatu kembali. Di mana menempatkan merah putih yang utama.

“Sejak Indonesia merdeka 72 tahun lalu kita sudah sepakat hidup dalam perbedaan, dalam keberagaman. Kuncinya saling menghargai, saling menghormati. Mari jahit kembali Merah Putih kita yang hampir koyak karena perbedaan perbedaan politik. Apa pun pilihan politiknya, mari bersatu kembali sebagai Indonesia,” jelas Zulkifli melalui pesan tertulis pada hari Senin, 25 Desember 2017 .

Selain Zulkifli Hassan, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo atau Jokowi juga turut menyampaikan ucapan selamat Natal untuk umat Kristiani yang merayakan natal tahun ini. Keragaman budaya dan agama yang ada di Indonesia dinilainya merupakan rahmat bagi bangsa Indonesia.

“Untuk umat Kristiani di seluruh Indonesia, saya mengucapkan selamat merayakan Natal. Keragaman umat beragama di Indonesia adalah rahmat bagi kita semua -Jkw,” tulis Jokowi dalam akun twitternya, @jokowi, Senin (25/12/2017).

Sebelumnya, Presiden Jokowi meminta kepada Polri, TNI serta BIN agar menjaga keamanan Indonesia menjelang perayaan natal tahun ini dan perayaan tahun baru 2018. Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Jokowi saat beliau memimpin rapat terbatas (ratas) dengan topik persiapan natal dan tahun baru. Selain itu, Presiden Jokowi juga mengingatkan agar tiga instansi tersebut juga memberikan rasa aman kepada masyarakat dengan cara meningkatkan pengawasan pengamanan di tempat-tempat yang ramai dan padat.

“Saya minta Polri, TNI, dibantu BIN untuk mengantisipasi terjadinya gangguan-gangguan keamanan dan ketertiban. Dengan meningkatkan pengawasan, pengamaman terhadap tempat-tempat publik, tempat ibadah, bandar udara, pelabuhan, stasiun dan terminal bus, ” kata Jokowi di Istana Merdeka Jakarta, Senin 18 Desember 2017.

Semalam, Minggu 24 Desember 2017, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyampaikan bahwa perayaan Natal kali ini aman. Menurut Tito, amannya perayaan Natal menjadi bukti bahwa Indonesia adalah bangsa yang toleran dan berbhineka.

“Mari kita bersama terus pertahankan keamanan kegiatan ini sampai waktu ke depan. Mari kita jaga kondisi yang sudah aman ini agar terus aman dan lancar sehingga pembangunan bisa berjalan dengan baik,” kata Tito. (Le/ed:yd)

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Menyapa Kota Bandung dari Gunung Batu Lembang

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Bandung – Lembang terkenal sebagai tujuan wisata bagi para pengunjung Kota Bandung. Meski jaraknya cukup jauh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *