Home / Pendidikan / Muhammadiyah Plus Dalam Perkemahan dan Lomba Lintas Gudep (LLG) ke 19 Tahun 2016
Foto bersama peserta LLG racana ali haji ke 19 sekolah Muhammadiyah Plus

Muhammadiyah Plus Dalam Perkemahan dan Lomba Lintas Gudep (LLG) ke 19 Tahun 2016

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Kembali Batamindo Muka Kuning, dengan penanggungjawab PT. Tunas Karya dan Batamindo Corporate Social and Responsibility sebagai penyelenggara menggelar Perkemahan dan Lomba Lintas Gudep (LLG) ke 19 tahun 2016 Racana Ali Haji Engku Hamidah kota Batam yang berlangsung selama 3 hari yaitu jumat (4/11) hingga minggu (6/11) yang dibuka secara resmi oleh utusan kwarcab kota Batam Sri Indra.

Perkemahan yang diketuai oleh Sigit Arfandi Nasution tersebut diikuti oleh SD sebanyak 17 regu putra dan putri, SMP putra sebanyak 23 regu, putri sebanyak 28 regu. Kegiatan perkemahan diisi dengan 23 lomba kepramukaan, antara lain lomba P3K, panorama, lomba menaksir 2, pionering, semaphore 2, lomba pidato, morse 2, KIM, lomba PBB tongkat, keterampilan membidik, hasta karya, tali temali 2, sandi, lomba masak, lomba tanda jejak, PUPK, IMPK, P3K 1, semaphore 1, morse 1, tali temali 1, menaksir 1, dan lomba pentas seni.

SD dan SMP Muhammadiyah Plus untuk kali kelima tahun ini mereka pun turut mengirimkan wakilnya sebanyak 40 siswa mengikuti kegiatan tersebut. Kepsek SD Muhammadiyah Plus, Aden Yusuf Maulana kepada Hangtuah Pos mengatakan tiap tahun Muhammadiyah Plus selalu meraih juara 2 akumulasi dari semua lomba. “Alhamdulillah tiap tahun kita senantiasa meraih juara 2 umum akumulasi dari setiap lomba yang digelar LLG,” ungkap Aden.

Rangkaian aktifitas Muhammadiyah Plus selama perkemahan LLG ke 19 racana ali haji
Rangkaian aktifitas Muhammadiyah Plus selama perkemahan LLG ke 19 racana ali haji

Namun dari pengakuan beberapa pihak yang senantiasa mengikuti kegiatan perkemahan racana ali haji setiap tahunnya mengeluhkan kurangnya koordinasi dari pihak penyelenggara untuk kenyamanan peserta, hal ini ditimpali oleh Yumaroh, perintis kegiatan racana ali haji sejak 1994 mengatakan memang kegiatan perkemahan ini semata merupakan aspirasi dari pihak karyawan Batamindo yang gemar dengan pramuka.

Baca Juga  SMP Muhammadiyah Plus Batam Gelar Pengajian 1 Muharram 1438 Hijriyah

“Bila masih banyak kekurangan di sana sini sekiranya masih bisa dimaklumi sebab kegiatan ini murni aspirasi independen karyawan Batamindo Muka Kuning yang suka dengan pramuka untuk mengumpulkan siapa saja yang juga gemar pramuka untuk berkemah untuk menggelar ajang kreatifitas kepramukaan dan kami senantiasa berusaha memperbaikinya setiap tahunnya,” ujar Yumaroh.

Di hari ketiga, minggu (6/11) merupakan hari terakhir yang diisi penutupan sekaligus pengumuman para jawara lomba. Dan untuk tahun ini, sekolah Muhammadiyah Plus harus puas dengan juara 1 untuk pentas seni tarinya yang memang memukau.

Menanggapi hal tersebut, Aden berkilah dalam kompetisi pasti ada menang dan kalah. “Dan menang bukan tujuan utama, akan tetapi kegiatan ini adalah pembelajaran diluar kelas untuk menanamkan sikap kemandirian disiplin sosial kepemimpinan kreatifitas siswa mudah-mudahan menjadi insan yang solid, kreatif, terampil dan bebas narkoba,” timpalnya. (dian)

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Kominfo Mengajak Pelajar-Mahasiswa Batam Promosikan Pembangunan Melalui Vlog

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pelajar dan mahasiswa di Kota Batam diajak promosikan hasil pembangunan pemerintah melalui video …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *