Home / Daerah / Batam / MPP Segara Selesai 100 Persen di Awal Desember 2017
Walikota Batam Muhammad Rudi (dua kanan) bersama Wakil Walikota Batam Amsakar Ahmad, Sekdako Jefridin dan Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Batam Gustian Riau meninjau persiapan Mall Pelayanan Publik, Selasa (28/11) Foto : BP

MPP Segara Selesai 100 Persen di Awal Desember 2017

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, SE segera bergegas melakukan pemantauan untuk mengetahui perkembangan terakhir dari pembangunan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Batam di Gedung Sumatra Expo, Batam Center, tak lama setelah selesai melaksanakan rapat koordinasi dengan instansi vertikal terkait persiapan peresmian MPP Kota Batam. Telah direncanakan bahwa diperkirakan untuk peresmian MPP Kota Batam akan dilakukan antara tanggal 5 hingga 14 Desember 2017 ini.

“Hari Senin (5/12) sudah 100 persen, Minggu (sehari sebelumnya) barang sudah masuk dan terpasang semua,” kata Rudi, setelah selesai memantau ke MPP.

Ia juga menambahkan bahwa sejauh ini persiapan pembangunan tempat yang nantinya akan dijadikan pusat perizinan ini tidak menemui kendala yang berarti. Untuk itu persemiannya nanti hanya tinggal disesuaikan dengan jadwal Presiden Joko Widodo yang direncanakan hadir meresmikan tempat tersebut.

“Persiapan sudah bagus, jaringan-jaringan tak ada masalah. Dua tiga hari ini selesailah,” imbuhnya.

Wali Kota Batam mengakui bahwa hingga saat ini masih ada instansi yang mau bergabung, namun untuk sementara waktu dihentikan terlebih dahulu hingga MPP selesai diresmikan. “Habis persemian, yang mau masuk boleh,” ujarnya.

Terkait penyambutan presiden, pihak Pemerintah (Pemko) Kota Batam telah mengirimkan surat ke Gubernur Kepri karena sudah seyogyanyalah penyambutan tersebut dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepulauan Riau (Kepri). Namun, jika nanti pihak Pemprov Kepri memberikan balasan surat yang berisi pelimpahan penyambutan dari Pemprove kepri kepada Pemko Batam, maka pihak Pemko Batam mengaku siap melaksanakan hal ini.

“Kami siap kerjakan,” kata Rudi.

Menurut Rudi, bisa saja peresmian MPP tersebut nantinya juga beriringan dengan peresmian flyover laluan madani. Terkait hal ini, ia menunggu informasi dari pusat.

Baca Juga  Dinas Kominfo Batam Menyiapkan Aplikasi Pendukung Mal Pelayanan Publik

“Mau terpisah bisa, gabung juga bisa,” pungkasnya. (bp/y-hn)

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

BPJS Ketenagakerjaan Job Fair Diikuti 30 Perusahaan Peserta

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan menggelar Job Fair atau Bursa Kerja di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *