Home / Pendidikan / Momen Pelantikan Kepsek dan Pengawas Sekolah Se-kota Batam

Momen Pelantikan Kepsek dan Pengawas Sekolah Se-kota Batam

Rudi : Jual LKS lagi, saya copot jabatan anda sebagai kepsek.

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam  Dalam rangka peringatan HUT Provinsi Kepri yang ke 14, senin (26/9), pukul 09.00 di lapangan alun-alun Engku Putri Batam Centre, digelar upacara yang sekaligus pelantikan kepsek dan pengawas sekolah se-kota Batam dihadiri oleh segenap aparatur pemerintahan kota Batam, yaitu walikota Batam Rudi, SE,MM, wakil walikota Batam Amsakar Achmad, Sekda provinsi Kepri, pejabat eselon II, jajaran SKPD, jajaran BKD kota Batam, serta 156 kepsek SD hingga SMA/SMK negeri se-kota Batam.

Gubernur Kepri dalam sambutannya yang dibacakan Rudi mengumumkan bahwa Batam meraih gelar Kota Terbaik Indonesia 2016 tingkat nasional dalam hal penanaman investasi, pembangunan infrastruktur, pariwisata dan maritim. “Batam dianugerahi sebagai Kota atraktif, selain pembangunan infrastruktur yang berkelanjutan, pariwisata dan maritim juga dibangun, sehingga ke depan batam bisa menjadi kota pusat investasi dari berbagai sektor,” ucap Rudi.

Untuk pelantikan kepsek dan pengawas sekolah, Rudi mengatakan mereka harus menandatangani surat pakta integritas kepada pemko Batam, bahwa akan mengabdi selama 1 periode yaitu 4 tahun, bila kinerjanya bagus, akan dipertahankan hingga 2 periode. Ia berpesan agar ke depannya kepsek yang baru bisa meredam permasalahan yang timbul dalam proses KBM. “Saya titip soal pendidikan di kota Batam ditangan bapak ibu kepsek, meski pendidikan menengah akan dilimpahkan ke propinsi, wilayah kerja anda tetap di kota Batam, tanggungjawab tetap di bawah pengawasan walikota, mari kita bangun kota Batam dari sisi pendidikan, agar nanti orang dari luar daerah maupun mancanegara melihat bahwa pendidikan di Batam bener-bener sudah gratis, tidak ada pungutan, saya tak mau dengar lagi masalah tentang LKS maupun seragam dijual oleh sekolah, kalau saya mendengar hal semacam itu lagi, tak usah menunggu sampai 4 tahun, jabatan anda akan saya copot! Saya bukan mengancam bapak ibu, saya hanya menegaskan agar hal ini tak terjadi lagi,” tegas Rudi.

Baca Juga  Sertijab SDN Wilayah Sungai Beduk, 5 Kepala Sekolah Yang Baru Melaksanakan Sertijab

Dilanjutkan dengan pengangkatan sumpah jabatan para kepsek dan pengawas sekolah, kemudian penandatangan pakta integritas yang diwakilkan oleh pemuka agama yang mengambil sumpah para kepsek dan pengawas serta ditutup penandatangan Rudi untuk pengesahan.

20160926_083404
Pengangkatan sumpah dan pelantikan kepsek dan pengawas sekolah baru se-kota Batam

Usai upacara, kepada pers wakil walikota Batam Amsakar Achmad mengatakan bahwa peringatan HUT Kepri ini adalah agenda tahunan Kepri yang digelar dengan upacara. “Ada pesan-pesan yang disampaikan gubernur dan walikota ke seluruh masyarakat tentang pencapaian apa yang telah didapatkan sehingga menjadi pemantik motivasi yang lebih tinggi, untuk pelantikan kepsek ini adalah penyegaran kepada seluruh kepsek, mengisi kekosongan yang sudah pensiun karena sudah bertugas lebih dari 2 periode, dan rotasi ini memperkaya pemahaman sekolah, kepsek yang berprestasi bisa membangun sekolah yang baru agar lebih maju lagi,” ungkap Amsakar.

Lanjut Amsakar, kepsek baru akan memberi warna pendidikan di Batam. ” Kami berharap kedepannya mereka mampu memperkecil persoalan yang tiap tahun terjadi, seperti LKS misalnya, kami akan merumuskan terobosan baru untuk mengatasi semua permasalahan tersebut, dan mengenai pelantikan pengawas sekolah disini kita mau merubah imej bahwa pengawas sekolah bukan orang-orang yang dibuang, justru yang menjadi pengawas sekolah adalah orang-orang yang berhasil saat menjadi kepsek ,” imbuhnya.

20160926_084459
Rudi menyalami para kepsek baru usai pelantikan

Di tempat yang sama, Kadisdik kota Batam Muslim Bidin mengatakan Selasa (27/9) para kepsek sudah harus melakukan serah terima tugas ke tempat yang baru dan langsung bertugas. “Hari rabu (28/9) sudah siap bertugas di tempat yang baru,” tutupnya. (dian)

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Seleksi Terbuka Untuk Persiapan Calon Kadisdik Kota Batam Baru

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Per akhir april 2018, kadisdik kota Batam Muslim Bidin pensiun. Hingga pertengahan april …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *