Home / Serba-Serbi / Mobil Terbang Ini Siap Dipesan Tahun ini
Mobil terbang AeroMobil.

Mobil Terbang Ini Siap Dipesan Tahun ini

HANGTUAHNEWS.CO.ID – Mobil terbang siap produksi pertama akan diungkap dalam satu minggu ke depan. Perusahaan teknik asal Slowakia, AeroMobil meluncurkan prototipe mobil terbang di 2014, tapi tidak tersedia secara komersial pada saat itu.

Perusahaan itu baru-baru ini mengumumkan bahwa model terbaru akan tersedia untuk preorder tahun ini, meskipun belum menyebutkan harga. Model baru ini belum diungkap, tapi akan menjalani debut di Top Marques Monaco, yang dikenal sebagai pameran supercar paling eksklusif di dunia, pada 20 April, sebagaimana dikutip Livescience, Rabu 12 April 2017.

Menurut AeroMobil, kendaraan generasi mendatang ini berfungsi penuh baik sebagai mobil roda empat dan pesawat terbang. Mobil terbang ini juga sadar lingkungan karena bermesin hybrid, kata perwakilan perusahaan.

“AeroMobil bertujuan untuk membuat transportasi personal jauh lebih efisien dan ramah lingkungan dengan memungkinkan perjalanan dari pintu-ke-pintu lebih cepat untuk jarak menengah dan di daerah dengan infrastruktur jalan yang terbatas,” kata perwakilan AeroMobil dalam sebuah pernyataan.

Mobil terbang ini dibangun sesuai dengan kerangka peraturan yang ada untuk mobil dan pesawat terbang, yang berarti ada kemungkinan bahwa pemilik di masa depan akan membutuhkan SIM dan lisensi pilot untuk mengoperasikan kendaraan ini, menurut laporan The Sun.

AeroMobil baru-baru ini mendapatkan pendanaan US$ 3,2 juta (Rp 42,5 miliar) menyusul keberhasilan pengembangan dan pengujian desain kendaraan itu, menurut laporan TechCrunch. Perusahaan ini mengumumkan bahwa pendanaan baru akan membantu mendukung produksi mobil terbang ini.

“Investasi baru akan memungkinkan perusahaan untuk mengembangkan dan menampilkan model fisik,” ujar Juraj Vaculík, co-founder dan CEO AeroMobil, dalam sebuah pernyataan. (tempo)

About admin

Lihat Juga

Tujuh Kaligrafi Batam Lolos ke Final MTQ VII Kepri 2018

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Seluruh kaligrafi dari kafilah Kota Batam yang berjumlah tujuh kaligrafi, lolos menuju final …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *