Home / Nasional / Menkeu Memastikan Tahun Depan Pensiunan PNS Mendapat THR
Foto : Ilustrasi pembayaran dana pensiun

Menkeu Memastikan Tahun Depan Pensiunan PNS Mendapat THR

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Jakarta -Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati memastikan akan kembali memberikan Tunjangan Hari Raya kepada seluruh Pegawai Negeri Sipil aktif pada tahun 2018 mendatang. Tak hanya aparatur negara, bendahara negara pun juga memutuskan untuk memberikan THR kepada pensiunan PNS.

Direktur Jenderal Anggaran Kementerian Keuangan Askolani mengungkapkan, pemerintah dalam Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara 2018 mengalokasikan anggaran belanja aparatur negara sebesar Rp 365,8 triliun. Dana itu untuk meningkatkan reformasi birokrasi dalam meningkatkan pelayanan publik.

“Pensiunan aparatur negara akan mendapatkan THR tahun depan sama seperti PNS,” kata Askolani, dalam konferensi pers, Jakarta, Rabu, 25 Oktober 2017. Insentif kepada pensiunan hak abdi negara diberikan sebagai bentuk apresiasi atas pengabdiannya selama berada di lingkungan birokrat. Selain diharapkan dapat memperbaiki taraf hidup para pensiunan PNS, insentif tersebut pun diharapkan dapat meningkatkan konsumsi rumah tangga masyarakat. Selain pemberian insentif bagi pensiunan PNS, pemerintah pun memutuskan untuk menaikkan uang lauk pauk Tentara Nasional Indonesia maupun Kepolisian Republik Indonesia. Uang lauk pauk bagi seluruh penjaga keamanan negara menjadi Rp60 ribu orang per hari, atau naik dari yang sebelumnya Rp 55 ribu orang per hari.

Adapun pada tahun depan, gelontoran belanja aparatur negara dan pelayanan masyarakat juga akan mencakup perbaikan sistem dan manfaat pensiun aparatur negara. Sementara terkait dengan kesejahteraan aparatur dan pensiunan, juga mencakup pensiunan aparat pemerintah daerah. (*)

Baca Juga  PLN Rugi 219 Triliun dari Proyek Listrik 35 Ribu Megawatt

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Menyapa Kota Bandung dari Gunung Batu Lembang

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Bandung – Lembang terkenal sebagai tujuan wisata bagi para pengunjung Kota Bandung. Meski jaraknya cukup jauh …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *