Home / Daerah / Batam / Meningkatnya Pelaksanaan UNBK SMA di Batam

Meningkatnya Pelaksanaan UNBK SMA di Batam

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pelaksanaan UN berbasis komputer SMA di Batam sudah mengalami peningkatan daripada tahun lalu. Dan selama 4 hari pelaksanaan yakni senin hingga kamis, 9 – 12 April 2018, kendala server yang tahun lalu selalu dialami, tahun ini sudah dapat diatasi.

Dari pantauan di lapangan, seperti pelaksanaan SMAN 1 Batam pun berjalan lancar dan aman, bahkan semakin ketat, dengan tidak diperbolehkannya awak media untuk mengambil gambar. Dengan jumlah siswa kelas XII sebanyak 461 orang dibagi dalam 3 sesi waktu, yaitu pukul 7.30, 10.30, dan 14.00 dengan mapel utama Bahasa indonesia, matematika, bahasa inggris, mapel pilihan biologi, fisik, kimia (untuk jurusan IPA), sosiologi, ekonomi, geografi (untuk jurusan IPS).

Dikonfirmasikan kepada kadisdik propinsi Kepri SMA, Atmadinata bahwa tahun ini di batam, yang melaksanakan UNBK sebanyak 24 sekolah, UNKP sebanyak 32 sekolah.

“Untuk teknis pendistribusian soal UNKP, didistribusikan ke masing masing kabupaten / kota, terlebih dulu disimpan di Polsek terdekat dengan sekolah, dan diambil setiap pagi sesuai dengan mata pelajaran yang akan di ujikan, “terang Atma.

Dengan ketatnya pengamanan diharapkan bisa mencegah kebocoran soal. Ditanya mengenai bocornya jawaban UN seperti yang terjadi di bimbel daerah lain, Atma berharap itu tak terjadi di Batam meski hal itupun ia tak bisa menjamin. (dianHP)

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Mahasiswa KKN-PPM UGM Mengangkat Potensi Penyengat

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Tanjungpinang – Sebanyak 25 mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) Universitas Gadjah Mada …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *