Home / Wisata / Menghidupkan Kembali Wisata Danau Biru Kampung Lepan
Obyek Wisata Danau Biru di Kampung Lepan, Bintan.

Menghidupkan Kembali Wisata Danau Biru Kampung Lepan

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Bintan – Wisata danau biru adalah salah satu obyek wisata alam yang dimiliki oleh Kabupaten Bintan. Tempat wisata ini berlokasi di Kampung Sungai Lepan, Desa Kuala Sempang, Kecamatan Seri Kuala Lobam, Kabupaten Bintan. Semula, tempat rekreasi wisata alam ini masih cukup diminati oleh pecinta wisata sampai dengan tahun 2015. Terutama di penghujung pekan. Namun, kini ketertarikan masyarakat untuk berkunjung ke tempat wisata ini semakin redup. Hal tersebut terjadi setelah pembangunan berbagai tempat wisata lain seperti Gurun Pasir Busung, Danau Buatan dan tempat wisata yang lain sebagainya, Wisata alami dan indah di Kampung Sungai Lepan ini seolah hampir kehilangan peminat.

Atas dasar realita tersebut, untuk dapat menghidupkan kembali minat dan ketertarikan masyarakat kepada Wisata Alam Danau Biru ini, kedepannya akan dilakukan berbagai upaya mulai dari peningkatan sarana, prasarana hingga mempromosikan wisata ini yang sebenarnya sangat potensial. Hal tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Bintan H. Apri Sujadi S,Sos saat ia meninjau langsung keadaan tempat wistata Danau Biru di Kampung Sungai Lepan bersama dengan Ketua TP PKK Kabupaten Bintan Hj. Deby Apri Sujadi dan Anggota DPRD Bintan, pada hari Minggu sore (5/11/2017).

Bupati Bintan, Apri Sujadi, saat meninjau lokasi tempat wisata di Kampung Lepan, Bintan.

Dalam kasat matanya, Apri menyatakan bahwa Kampung Sungai Lepan memiliki peluang daerah wisata yang sangat besar. Kampung Sungai Lepan mempunyai view pemandangan, spot-spot berfoto hingga rumah pohon yang sememangnya sudah lama ada dan sangat menarik perhatian kepada siapapun untuk berkunjung jika dilakukan pengelolaan dan perbaikan.

“Tempat ini sangat potensial. Kami sudah berkoordinasi langsung dengan Pemerintah Desa agar nantinya tempat ini ditata kembali dan dapat dikelola menjadi bagian dari BUMDes yang mampu meningkatkan pendapatan Desa dan otomatis akan berdampak juga pada kenaikan ekonomi masyarakat. Wahana-wahana yang ada saja sudah sangat menarik, apalagi kalau ditambah dan ditata lagi. Tinggal kita gesakan lagi promosinya agar orang-orang tau tentang wisata Sungai Lepan ini,” ungkapnya saat ditemui usai melakukan peninjauan. (net/yd)

Baca Juga  Pulau Bawah, Objek Wisata Paling Terkenal Di Anambas

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Tahun 2018, 70 Persen Even Wisata Batam Berskala Internasional

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Event merupakan salah satu pilar yang tak kalah penting dalam pengembangan pariwisata. Hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *