Home / Budaya / Mencari Mahakarya Yang Hilang

Mencari Mahakarya Yang Hilang

HANGTUAHNEWS.CO.ID – Pada hari Jumat sebelum Halloween, sebuah artefak akan dipertunjukkan ke pameran di New York City, yaitu sebuah patung yang “hilang” karya Donatello, ia merupakan salah satu seniman paling terkenal dari Renaissance.

Patung tersebut masuk dalam daftar Renaissance yang hilang dan seni Baroque lainnya dalam beberapa dekade terakhir. Patung buatan Michelangelo dan sebuah lukisan oleh Artemisia Gentileschi, merupakan salah satu dari beberapa seniman wanita terkenal dari periode Baroque juga masuk dalam daftar tersebut.

Potongan-potongan lukisan tersebut tidak “hilang”, karena terkubur di bawah tanah atau disembunyikan di ruang rahasia. Pada kasus-kasus seperti patung Donatello dan lukisan da Vinci, mereka sudah menjadi bagian dari koleksi seni. Meskipun Donatello dan da Vinci secara historis diketahui telah membuat karya-karya seperti patung dan lukisan diri, diduga karya tersebut juga dibuat oleh seniman lain. Pada tahun 2011, para ahli memperlihatkan sebuah lukisan yang hilang dari seniman Renaissance asli, Leonardo da Vinci.

About admin

Lihat Juga

Kemlu Serahkan 6 ABK Eks-Sandera di Benghazi ke Keluarga

HANGTUAHNEWS.CO.ID – Menteri Luar Negeri RI, Retno Marsudi melakukan serah terima enam orang ABK yang menjadi korban …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *