Home / Pendidikan / Menanamkan Karakter Islami Sejak Dini
Raudhatul Athfal Taman Kanak-Kanak
Raudhatul Athfal Taman Kanak-Kanak

Menanamkan Karakter Islami Sejak Dini

HANGTUAHNEWS.CO.ID, [Bintan] – Sebanyak 754 peserta dari 15 RA-TK (Raudhatul Athfal Taman Kanak-kanak) yang meliputi Kecamatan Bintan Timur, Kecamatan Gunung Kijang dan Kecamatan Toapaya berkumpul di Lapangan Relief Antam Kijang untuk melaksanakan Manasik Haji Usia Dini, Kamis pagi (14/9). Kegiatan ini telah menjadi agenda reguler IGRA (Ikatan Guru Raudhatul Athfal). Mengusung tema “Membentuk Karakter yang Islami dan Menumbuhkan Semangat Berhaji Sejak Dini”, acara berlangsung hikmat dan meriah.

Wakil Bupati Bintan Drs. H. Dalmasri Syam, MM yang hadir dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa syukurnya dan terimakasihnya atas kerja keras para pendidik dalam membentuk generasi yang berakhlak serta madani. “Rasa syukur saya ucapkan dan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk para pendidik, ustadz wal ustadzah dan guru yang mendedikasikan dirinya dalam melahirkan putra-putri Bintan yang religius” ungkapnya saat memberikan sambutan.

“Ibadah Haji merupakan rukun Islam ke lima yang memang harus dikenalkan kepada anak-anak kita agar semangat dan cinta di diri mereka tumbuh untuk melaksanakan Haji. Percaya lah, ini akan jadi amal jariyah bagi ustadz dan ustadzah kita yang telah berjasa” tambahnya.

Selain itu, Dalmasri juga kembali menyampaikan tekad Pemkab Bintan untuk menciptakan masyarakat yang madani telah dilakukan dengan berbagai program. Seperti rumah Tahfidz yang telah dibangun di beberapa Kecamatan, ini adalah langkah awal dalam mewujudkan Bintan yang madani.(mc-bintan)

 

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Kominfo Mengajak Pelajar-Mahasiswa Batam Promosikan Pembangunan Melalui Vlog

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pelajar dan mahasiswa di Kota Batam diajak promosikan hasil pembangunan pemerintah melalui video …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *