Home / Pendidikan / Lomba Kreasi anak Tahun 2017, Memberi Ruang Kreatifitas Untuk Anak
Bunda PAUD Kota Batam, Marlin Agustina Rudi mengikuti senam anak sehat beserta seluruh anak - anak PAUD.

Lomba Kreasi anak Tahun 2017, Memberi Ruang Kreatifitas Untuk Anak

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Dinas Pendidikan Kota Batam menyelenggarakan acara Lomba Kreasi anak Tahun 2017 yang dibuka langsung Bunda PAUD Kota Batam, Marlin Agustina Rudi, di Hotel Golden View, Rabu (27/09).

Marlin sebelum membuka kegiatan ini mengikuti senam anak sehat beserta seluruh anak – anak PAUD yang berpartisipasi dalam kegiatan lomba ini. Bunda PAUD Kota Batam ini antusias bersama anak – anak mengikuti gerak senam secara serentak di barengi dengan yel – yel yang menambah riuh suasana senam bersama. Kegiatan ini diselenggarakan selama 3 hari yang dimulai dari tanggal 27 – 29 September 2017. Kegiatan ini diisi lomba – lomba seperti lomba Fashion Show Busana Melayu sehari – hari, lomba Menggambar dan mewarnai, lomba balon dan beberapa lomba untuk tenaga pengajar PAUD.

Marlin sangat senang dan bangga dengan persembahan – persembahan hiburan yang ditampilkan anak – anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dalam pembukaan acara ini. Anak – anak ini menunjukkan bahwa dengan adanya pelatihan dan pengajaran yang baik dari para guru membangun mereka menjadi anak – anak yang kreatif dan percaya diri.

“Saya berpesan kepada orang tua dan tenaga pendidik agar anak – anak kita diberikan ruang agar dapat berkreasi dan berimajinasi tetapi tetap diarahkan” pesan Marlin.

Ketua Panitia, Janu Tri Purwati melaporkan bahwa kegiatan ini di ikuti anak – anak PAUD se Kota Batam dari 9 Kecamatan yaitu Kecamatan Mainland. Kegiatan ini juga merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya yang bertujuan meningkatkan imajinasi, kreatifitas meningkatkan silahturahim antara pendidik dan anak PAUD. Dengan tema “Melalui Pentas Kreasi Anak, Tingkatkan Kapasitas Perlindungan Anak dan Kreatifitas Pendidik” diharapkan anak – anak PAUD dan Pendidik kedepannya lebih baik.

Baca Juga  Penerimaan Guru Honorer Ditunda Hingga Tahun Depan

Setelah dibuka kemudian Bunda PAUD menyerahkan bantuan Alat Permainan Edukasi (APE) yang diserahkan kepada PAUD – PAUD se – Kota Batam yang diserahkan secara simbolis. Marlin juga menyaksikan secara langsung anak – anak berlenggak lenggok memperagakan Busana Melayu Sederhana diiringi lagu melayu. Peragaan ini disaksikan dengan antusias, penuh tawa dan antusias dari orang tua dan guru.

Bunda PAUD juga melihat anak – anak yang mengikuti lomba menggambar dan mewarnai sambil duduk memperhatikan hasil kreasi dari anak – anak yang mengikuti lomba. (kartika/mcb)

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Kominfo Mengajak Pelajar-Mahasiswa Batam Promosikan Pembangunan Melalui Vlog

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pelajar dan mahasiswa di Kota Batam diajak promosikan hasil pembangunan pemerintah melalui video …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *