Home / Wisata / Melihat Keindahan Pulau Natuna

Melihat Keindahan Pulau Natuna

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Natuna – Pulau Natuna adalah gugus kepulauan, yang dengan cara administratif masihlah termasuk juga lokasi Kepulauan Riau. Pulau ini ditempati oleh sekitaran 69 ribu jiwa, berdasarkan atas sensus masyarakat pada 2010 lantas. Natuna ada di dalam perairan Selat Karimata.

Di Kepulauan Natuna, kota intinya bernama Ranai. Kota ini ada di Pulau Bunguran; satu pulau paling besar diantara pulau lain seperti Sedanu, Laut, Bintang, Jemasa, serta Serasan. Lantaran letak kota Ranai di pinggir pantai ; jadi apabila kita ada disana, lautan lepaslah yang bakal jadi panoramanya.

Wisata Pulau Natuna

Paket Wisata Pulau Natuna memanglah dikelilingi oleh lautan terlepas. Otomatis, pulau ini bakal memberi kita chemistry wisata yang mengagumkan. Terlebih wisata pantainya. Di sekitaran bibir pantai, terhampar batuan-batuan besar yang kokoh menghadap laut. Bermacam terumbu karang banyak juga didapati di pesisir pantainya; bahkan juga di basic lautan juga. Keelokan pemandangan bahari khas Natuna memanglah menawan. Walau untuk mencapai tempat ini, perlu saat sekurang-kurangnya 2 hari dari dermaga di Tanjung Pinang.

Terkecuali destinasi pantai, Natuna mempunyai beberapa object wisata lain yang tidak kalah apiknya. Sebut saja, ada masjid agung yang kubahnya, mirip kubah masjid Taj Mahal, di India. Dapat disebut juga, masjid ini jadi lambang dari kota Ranai, kota paling besar di Natuna.

Lain masjid, lain juga dengan museum Sri Serindit. Itu adalah tempat koleksi bermacam barang bersejarah. Seperti himpunan harta benda hasil temuan orang-orang setempat pada seonggok kapal sisa Perang Dunia II yang terbenam di basic laut. Harta benda itu, dihimpun lantas jadikan koleksi di museum ini. Cukup menarik serta mengesankan apabila kita ke sana. Sambil nikmati keindahan object wisata pantai, kita juga dapat membaur dengan beberapa hal yang berbentuk historis. Semuanya tersaji untuk memuaskan dahaga beberapa penggemar histori serta alam pantai.

Setiba di Sedanau, hamparan pasir putih, tetap masih kita temui. Tidak jauh dari dermaga, mata kita dapat memandang satu tempat tinggal orang-orang setempat yang teratur apik. Walau, beberapa tempat tinggal mereka terbuat dari kayu, tetapi pengaturannya mengundang daya tarik sendiri. Sesekali kita dapat berbaur dengan warga. Begitu, jadi hadirnya kita juga bakal merasa khusus ; kita dapat mengetahui sehari-harinya ataupun budaya yang mereka tradisikan.

Pulau Natuna tidak komplit apabila meremehkan kuliner khas setempat. Disana, ada makanan yang bernama Kernas serta Lempa. Kernas adalah makanan memiliki bahan ikan tongkol serta di proses mirip gorengan. Warna makanan ini hitam cukup pekat. Pelengkapnya, yakni berbentuk sambal pedas nan nikmat. Mengenai Lempa adalah penganan tradisional yang serupa dengan lemper, tetapi berisi berbentuk daging ikan tongkol.

Kepulauan Natuna mempunyai dunia burung yang mengagumkan dengan 71 type burung tercatat, termasuk juga Lesser Fish-eagle terancam deka, Natuna Ular-elang atau langka Silvery Pigeon. Diantara spesies satwa langka yang lain, kami temukan Hijau Iora, Brown Fulvetta atau Green Broadbill. Terumbu karang yang berwarna-warni diketemukan di perairan tetangga. Natuna Banded Daun Monyet yaitu pada 25 primata paling terancam punah di Bumi.

Sampai kini, Natuna pulau yang terdapat di jalur pelayaran internasional di kenal sebagai produsen Minyak serta Gas Bumi. Tetapi, bukanlah minyak serta gas produser, Natuna juga mempunyai sumber info yang lain dalam masalah pariwisata. Terdapat beberapa tempat yang dapat jadikan wisata lokal, dengan pesona alam pantai serta laut, dan pulau-pulau yang indah untuk dikunjungi. (pi)

About admin

Lihat Juga

Kesenian Berbagai Daerah Warnai Sosialisasi Pemilu 2019

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Beragam kesenian ditampilkan dalam acara Pagelaran Seni dan Budaya dalam Rangka Menyambut Satu …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *