Home / EkBis / Marlin Menggandeng PT. Mc Dermott Dalam Menjaga Lingkungan
Marlin Agustina Rudi
Marlin Agustina Rudi

Marlin Menggandeng PT. Mc Dermott Dalam Menjaga Lingkungan

HANGTUAHNEWS.CO.ID, [Batam] – Sampah merupakan salah satu yang menjadi pekerjaan rumah bagi Pemerintah Kota Batam yang belum terselesaikan. Kurangnya kesadaran masyarakat menambah permasalahan sampah selain itu pengelolaan limbah organik dan non organik yang masih menjadi pemikiran bersama. Dinas Lingkungan Hidup dan TP PKK Kota Batam mengajak semua kalangan mencintai lingkungan dengan memanfaatkan lahan – lahan rumah yang terbatas dengan menanam toga, dengan hydroponic, pengelolaan limbah non organik menjadi souvenir barang – barang yang bernilai ekonomis sehingga dapat menambah penghasilan keluarga.

Oleh karena itu TP PKK Kota Batam yang diketuai Marlin Agustina Rudi bersama CSR (Corporate social responsibility) PT. Mc Dermott Kota Batam menyerahkan bantuan Mesin Pencacah Kompos Kepada Unit Bank Sampah di Kota Batam, di Kecamatan Bengkong dan Kecamatan Sagulung, Rabu (13/09).

Marlin yang juga Pembina Bank Sampah Kota Batam berterima kasih respon positif yang di berikan oleh PT. Mc Dermott dalam pelaksanaan kegiatan ini. Hal ini merupakan salah satu bentuk kepedulian dari semua kalangan baik pemerintah maupun perusahan – perusahaan yang ada di Kota Batam dalam menjaga lingkungan.

Banyaknya sampah yang dihasilkan rumah tangga memberikan dampak – dampak negatif bagi masyarakat. Seperti penyumbatan selokan sehingga mengakibatkan banjir. Selain itu kurangnya kesadaran masyarakat menjadi hal yang harus diperhatikan sehingga kedepannya sampah bukan menjadi masalah yang prioritas diselesaikan.

“Kedepannya saya ingin menggandeng Perusahan – perusahaan untuk turun langsung dan melihat banyak yang dapat kita lakukan seperti sosialisasi tidak membuang sampah kelaut dan hari ini kita berterima kasih karena PT. Mc Dermott bermitra dengan kita” ajak Marlin.
Beliau juga langsung mencoba mesin pencacah yang didampingi Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Batam, Hariyanti, kemudian diserahkan kepada unit Bank Sampah dan mempraktekkan langsung penggunaan mesin tersebut.

Baca Juga  112 dan Apekesah Layanan Pemko untuk Masyarakat Batam

Perwakilan PT. Mc Dermott Kota Batam, Rein menyampaikan bahwa hal ini menjadi bentuk kepedulian PT. Mc Dermott dalam menjaga lingkungan. Selain itu beliau menyampaikan ini bukan saja tanggung jawab pemerintah tetapi menjadi tanggung jawab bersama.

Camat Bengkong, Yudi Admajianto meminta agar kegiatan ini dapat dimanfaatkan dalam mengurangi limbah rumah tangga dan memanfaatkan pekarangan sekitar untuk menanam tanaman dan selalu membuang sampah pada tempatnya.

Lurah Sungai Langkai, Candra Hernawan juga menyampaikan masyarakat Sagulung khususnya Sungai Langkai ingin bersinergi bersama untuk menjaga lingkungan. Hal ini dibuktikan dengan memanfaatkan bahan – bahan bekas menjadi barang yang bernilai ekonomis dan juga memanfaatkan lingkungan untuk beternak lele.

Kegiatan ini ditutup dengan mengunjungi stan – stan barang – barang limbah non organik yang telah dikelola menjadi tas, bunga plastik dan souvenir. (kartika/mcb)

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Data Pertumbuhan Ekonomi Kepri Menggembirakan di Triwulan Pertama

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan, data pertumbuhan ekonomi Batam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *