Home / EkBis / Mari Bersama Membangun Kepri

Mari Bersama Membangun Kepri

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Gubernur H Nurdin Basirun memberi apresiasi kepada HM Soerya Respationo yang ikut berperan dalam mewujudkan nawacita pemerintah dari sektor perumahan. Hal ini juga mendukung perwujudan pembangunan di Kepri dalam pembangunan perumahan yang terjangkau masyarakat.

“Dukungan pemerintah akan terus diberikan karena saat ini mengingat keterbatasan lahan, maka akan dilakukan beberapa inovasi dalam pembangunan perumahan seperti apartemen, kondominium dan hunian lainnya,” kata Nurdin pada Soft Launching Apartemen Puri Khayangan Residence di Swissbell Hotel Harbourbay, Kota Batam, Minggu (26/2) pagi.

Apartemen merupakan persembahan PT. Kinarya Rekayasa yang HM Soerya Respationo duduk sebagai Komisaris Utama. Apartemen ini mengambil tagline untuk Batam sebuah Apartemen Elegan dengan Harga yang Menawan. Lokasinya cukup strategis, berada di sekitaran Batam Centre tepatnya di sebelah Perumahan Cendana.

Saat ini apartemen sudah laku terjual sebanyak 200 unit pada saat pembukaan proyek. Apartemen ini disubsidi oleh Pemerintah melalui Bank BTN dan sebagai bentuk mewujudkan nawacita Presiden Joko Widodo untuk sektor perumahan.

Nurdin menambahkan, Pemerintah Provinsi Kepri mengucapkan terima kasih kepada managemen karena telah ikut mewujudkan program pemerintah, percepatan pembangunan perumahan.

“Mari bersama-sama membangun provinsi Kepri, khususnya Batam, menjadi salah satu barometer pergerakan perekonomian Indonesia,” kata Nurdin.

Soft launching ini dilakukan dengan pemotongan tumpeng oleh Komisaris Utama dan Gubernur Kepri memberikan lauk pauknya untuk diserahkan kepada Direktur Utama PT. Kinarya Rekayana Sulistyana.

Tampak hadir dalam soft launching itu anggota DPR RI Dapil Kepri Dwi Ria Latifa, Ketua DPRD Kepri Jumaga Nadeak, Sekretaris Daerah Kepri TS. Arief Fadillah, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto, Anggota DPRD Kepri Widyastadi Nugroho, Asisten II Pemko Batam Gintoyono, Kepala BTN Cabang Batam I Gusti Agung dan sejumlah masyarakat.

Pada kesempatan itu, Komisaris Utama HM Soerya Respationo mengatakan, hunian ini diberi nama “Puri Khayangan” karena managemen ingin memberikan kenyamanan bagi siapa saja yang tinggal di apartemen tersebut. “Sasarannya kepada masyarakat ekonomi menengah ke bawah,” kata Soerya.

Sementara, Dirut Sulistyana menyebutkan, Puri Khayangan merupakan apartemen pertama di Kepri yang mendapat subsidi, pada program pemerintah dalam sektor perumahan. Apartemen ini, kata Sulis, berada di posisi strategis seperti dekat dengan bandara, perbelanjaan, rumah sakit, sekolah dan universitas

“Ungkapan terima kasih kepada BP Batam karena telah menyediakan lahan yang terbatas yang peruntukannya untuk hunian serta kepada Pemko Batam yang telah membantu kelancaran proses perizinan,” kata Sulis. (kepriprov)

About admin

Lihat Juga

Data Pertumbuhan Ekonomi Kepri Menggembirakan di Triwulan Pertama

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam Lukita Dinarsyah Tuwo mengatakan, data pertumbuhan ekonomi Batam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *