Home / Daerah / Batam / Mancing Gembira Bersama Keluarga Besar Lanal Kota Batam
Keluarga besar Lanal Kota Batam bersukacita dalam kegiatan Mancing Gembira, Minggu (3/12).

Mancing Gembira Bersama Keluarga Besar Lanal Kota Batam

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Keluarga besar Lanal Kota Batam bersukacita dalam kegiatan Mancing Gembira, Minggu (3/12). Acara mancing dalam rangka pengantar tugas Komandan Lanal ini digelar di Kolam Pemancingan Asoy Geboy, Mako Lanal di Tanjungsengkuang Kecamatan Batuampar. Kolonel Laut (P) Ivong Wicaksono Wibowo telah 1 tahun 4 bulan menjabat sebagai Danlanal Batam. Menurutnya waktu tersebut tidak terasa, dengan berbagai dinamika yang terjadi di sini. Selanjutnya ia akan bertugas di Dinas Pengamanan Angkatan Laut (Dispamal), Jakarta.

“Ini panitianya anggota saya. Dalam rangka mengantar tugas saya untuk pindah ke tempat tugas baru, diacarakan dengan mancing gembira. Acaranya dari kita untuk kita,” kata Ivong.

Selain anggota Lanal, Mancing Gembira ini juga dihadiri tamu undangan dari unsur pemerintahan daerah. Tak sekedar hadir, Wakil Walikota Batam bersama Ketua DPRD Kota Batam pun ikut ambil bagian di sisi kiri kolam. Bahkan Wakil Walikota Batam, Amsakar Achmad berhasil mengangkat satu ekor ikan di 5 menit pertama ia duduk dengan joran di tangan. Meski berat ikan tidak masuk kategori lomba, keberhasilan Amsakar ini mendapat sambutan hangat seluruh peserta. Mancing gembira ini memberi batas berat ikan 1 kg untuk berpeluang jadi juara. Jika di bawah itu, hanya mendapat hadiah hiburan. Adapun hadiah untuk juara 1 disiapkan Rp 3 juta, juara 2 Rp 2 juta, dan juara 3 Rp 1 juta.

“Ikan di dalam kolam Asoy Geboy ini sudah ditebar setahun lebih, sejak Pak Ivong menjadi Danlanal. Tiap hari diberi makan. Jadi ukuran ikan juga besar-besar, meskipun bukan ikan master,” tutur pembawa acara.

Ikan master yang ditebar di sela-sela acara di antaranya empat ekor ikan mas dengan berat 1,5 kg/ekor. Kemudian empat ekor gurame berbobot sekitar 5 kg, dan lima ekor patin yang tak kalah besarnya. Hingga satu jam pertandingan berjalan, baru satu peserta yang berhasil mendapat ikan sesuai kriteria lomba, yakni patin 1,2 kg. Sedangkan beberapa peserta lainnya mendapat ikan di bawah 1 kg. Ikan pertama yang naik ke timbangan panitia yaitu gurame seberat 0,6 kg hasil pancingan Sersan Satu Selamet. (mcb)

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Forum PLKP Kepri Berencana Membangkitkan Pariwisata Edukasi

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Forum Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (PLKP) Provinsi Kepri akan membangkitkan pariwisata edukasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *