Home / Pendidikan / Malaysia Menawarkan 5.000 Beasiswa untuk Pelajar Indonesia
Dubes Malaysia untuk Indonesia Datorsquo Seri Zahrain Mohamed Hashim.

Malaysia Menawarkan 5.000 Beasiswa untuk Pelajar Indonesia

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Jakarta – Pemerintah Malaysia dan Education Malaysia bekerja sama dengan berbagai universitas, menyediakan 5.000 beasiswa bagi pelajar Indonesia untuk jenjang S1 sampai S3, pada tahun ajaran 2018-2019. Ribuan beasiswa tersebut akan disediakan untuk berbagai program studi di universitas negeri maupun swasta di Malaysia.

“Selain hubungan yang baik, beasiswa pendidikan ini juga untuk menunjukkan atau mengenalkan pendidikan Malaysia yang cukup luas. Biasanya mahasiswa Indonesia mengambil studi seperti manajemen, sosial, dan berbagai bidang lainnya,” ujar Duta Besar Malaysia untuk Indonesia, Dato Seri Zahrain Mohamed Hashim, di Kedutaan Besar Malaysia, Kamis, 8 Maret 2018.

Zahrain mengatakan, Malaysia merupakan pilihan yang tepat bagi pelajar Indonesia untuk menempuh pendidikan tinggi. Apalagi secara geografis, Indonesia dan Malaysia adalah negara yang berdekatan. “Kedekatan Malaysia, kualitas pendidikan yang diakui, menjamin penawaran kerja sama terbaik untuk seluruh warga negara Indonesia,” kata Zahrain.

Ia menegaskan, saat ini Malaysia menjadi sebuah education hub, mengingat kini ada sekitar 170 ribu pelajar dari berbagai negara yang menempuh studi pendidikan tinggi di Malaysia.

Untuk memfasilitasi peluang pendidikan tersebut akan diselenggarakan Karnival ‘Ayo Kuliah di Malaysia’ pada 10-11 Maret 2018 di Kompleks Kedubes Malaysia di Kuningan. Pengunjung pun bisa berinteraksi langsung dengan universitas yang akan dituju. (ase-vv)

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Kominfo Mengajak Pelajar-Mahasiswa Batam Promosikan Pembangunan Melalui Vlog

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pelajar dan mahasiswa di Kota Batam diajak promosikan hasil pembangunan pemerintah melalui video …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *