Home / Pendidikan / Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Batam Gelar Sosialisasi PPDB Tahun Ajaran 2017/2018
Kakankemenag kota Batam Zulkifli Aka memberikan pengarahan saat sosialisasi PPDB MAN IC Batam

Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Batam Gelar Sosialisasi PPDB Tahun Ajaran 2017/2018

HANGTUAHNEWS.CO.ID,Batam – Sudah 5 kali pihak MAN IC Batam menyelenggarakan sosialisasi penerimaan peserta didik baru (PPDB) sampai dengan hari selasa (31/1). Pertama tanggal 23 Januari 2017 bertempat di Kantor Kemenag Kota Batam. Pesertanya adalah seluruh kepala Madrasah Tsanawiyah baik negeri maupun swasta se Kota Batam. Kedua tanggal 24 Januari 2017 bertempat di Kantor Kemenag Tanjungpinang.

Pesertanya adalah kepala sekolah SMP dan MTs baik negeri maupun swasta se-kota Tanjugpinang. Ketiga tanggal 25 Januari 2017 bertempat di kantor Kemenag kabupaten Bintan. Pesertanya adalah kepala sekolah SMP dan MTs baik negeri maupun swasta se-kabupaten Bintan. Ke empat tanggal 26 Januari 2017 bertempat di kantor Kemenag Tanjung Balai Karimun. Peserta adalah kepala sekolah SMP dan MTs baik negeri maupun swasta se- kabupaten Karimun dan ke Lima tanggal 31 Januari 2017 di Kantor Kemenag kota Batam Aula Khudri Syam Jl. Ir. Sutami Sekupang dengan peserta adalah seluruh kepala sekolah SMP baik negeri maupun swasta se-kota Batam.

Sosialisasi yang ke lima tersebut langsung di buka oleh Kakankemenag Kota Batam Zulkifli. Dalam arahannya beliau menuturkan bahwa MAN IC merupakan sebuah model pendidikan tingkat menengah atas yang sengaja di bentuk untuk melahirkan para siswa siswi yang memilki otak jerman dan berhati mekkah.

Kepala MAN IC Batam Zakia menjelaskan dilakukan sosialisasi ini dalam rangka untuk memperkenalkan MAN IC Batam dan mengajak agar para siswa-siswi lulusan MTs atau SMP untuk ikut daftar masuk ke MAN IC Batam. Tentunya para siswa yang berkwalitas. Karena memang MAN IC merupakan kumpulan para siswa yang berkualitas.

“Tahun ini MAN IC Batam menerima sebanyak 96 siswa baru. Saya menargetkan mudah-mudahan yang mendaftar masuk ke MAN IC Batam mencapai diatas 500 orang siswa,” harap Zakia.

Baca Juga  PPDB Lima Sekolah Unggulan, Segera Diumumkan di Online

Adapun pendaftaran masuk MAN IC Batam di lakukan secara online mulai 1 – 25 Februari 2017 melalui website MAN IC Batam yakni : www.icbatam.sch.id.

Sedangkan untuk seleksi bagi siswa calon siswa baru di lakukan secara serentak pada hari Sabtu 18 Maret 2017. Materi seleksi meliputi Test Bakat Skolastik (TBS) dan Test Akademik untuk bidang studi : Matematika, IPA, Bahasa Inggris, Pendidikan Agama Islam dan Bahasa Arab. (dian)

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Kominfo Mengajak Pelajar-Mahasiswa Batam Promosikan Pembangunan Melalui Vlog

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pelajar dan mahasiswa di Kota Batam diajak promosikan hasil pembangunan pemerintah melalui video …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *