Home / Daerah / Batam / Lubukbaja Menggelar Malam Apresiasi Atlet Juara Umum Porkot
Malam Apresiasi Atlet Juara Umum Porkot Kecamatan Lubuk Baja Batam

Lubukbaja Menggelar Malam Apresiasi Atlet Juara Umum Porkot

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Kecamatan Lubukbaja menggelar malam apresiasi bagi Atlet Pekan Olahraga Kota (Porkot) karena telah berhasil meraih juara umum Porkot V Batam. Total 109 medali yang dipersembahkan kontingen untuk Kecamatan Lubukbaja. Terdiri dari 41 emas, 32 perak, dan 36 perunggu.

“Kontingen Lubukbaja sebanyak 283 atlet mengikuti 26 cabang olahraga. Prestasi ini dapat tercapai berkat kerja keras atlet, official team, manajer, dan pelatih semua,” kata Ketua Kontingen Porkot Kecamatan Lubukbaja, Jumadi, di halaman Kantor Camat Lubukbaja, Jumat (8/12).

Perwakilan atlet sepakbola, Sifa menyampaikan terima kasih kepada Kecamatan Lubukbaja dan seluruh pihak yang sudah membantu para atlet, termasuk official team dan pelatih. Ia berharap agar insan olahraga diperhatikan sehingga bisa meningkatkan prestasi dan dapat mengharumkan nama Kota Batam di tingkat yang lebih tinggi.

Camat Lubukbaja, Novi Harmadyastuti juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada atlet, pelatih, manajer yang telah membawa Lubukbaja menjadi juara umum.

“Sebenarnya kita tidak ada target juara tapi kalau bisa memperbaiki posisi dari Porkot IV 2013 lalu. Waktu itu Lubukbaja di posisi 4. Ini berkat kerjasama seluruh panitia dan karena kalian bermain tanpa beban,” kata Novi.

Ia berharap meski Porkot telah berakhir, jalinan silaturahmi tetap terjalin baik. Walikota Batam, Muhammad Rudi mengatakan olahraga bisa menyelamatkan pemuda dari kegiatan negatif. Apalagi di Lubukbaja yang tersedia segala jenis hiburan. Ia mengatakan apabila Stadion Tumenggung Abdul Jamal diserahkan ke Pemerintah Kota Batam, Pemko akan membangun fasilitas olahraga yang lengkap termasuk arena untuk balap mobil dan motor. Sehingga pemuda tidak menyalurkan hobinya di jalan raya yang berbahaya.

“Penduduk Kepri dua pertiga di Batam. Kita juga menyediakan anggaran Rp 7 miliar untuk olahraga melalui Koni. Jadi kita harus berprestasi,” pesannya.

Selain berprestasi di olahraga, Rudi juga menekankan pentingnya prestasi bidang akademik. Ia menyampaikan bahwa Pemko Batam juga menyiapkan beasiswa untuk anak Batam yang lulus dengan undangan di lima universitas, UI, UGM, Unpad, ITB, dan IPB. (mcb)

About Sri Wahyudi

Freelancer, Jurnalis, Editor dan Grafis Designer di Hang Tuah News dan Hang Tuah Pos.

Lihat Juga

Forum PLKP Kepri Berencana Membangkitkan Pariwisata Edukasi

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Forum Pengelola Lembaga Kursus dan Pelatihan (PLKP) Provinsi Kepri akan membangkitkan pariwisata edukasi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *