Home / Daerah / Batam / Lubuk Baja Juara Umum PORKOT V 2017 Kota Batam
Camat Lubuk baja Novi Harmadyastuti ketika menerima piala bergilir PORKOT dari Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad

Lubuk Baja Juara Umum PORKOT V 2017 Kota Batam

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Kecamatan Batu Ampar untuk PORKOT V tahun 2017 kota Batam yang berlangsung 25 November – 2 Desember lalu harus menelan pil pahit dan harus puas berada di urutan ke 8 karena tropi bergilir PORKOT tahun ini diboyong oleh kecamatan Lubuk Baja dengan total perolehan medali 41 emas, 32 perak, dan 36 perunggu. Menyusul di peringkat kedua, kecamatan Batam Kota dengan total perolehan medali 35 emas, 32 perak, dan 30 perunggu, dan peringkat ketiga diraih oleh kecamatan Sei Beduk dengan total perolehan medali 29 emas, 22 perak dan 24 perunggu.

Adapun pelaksanaan penutupan PORKOT V tahun 2017 kota Batam digelar di indoor Hi-test Arena Eden Park, sabtu (2/12/17). Hadir wakil walikota Batam, Amsakar Achmad, S. Sos, M. Si, sekda kota Batam, Drs. Jefridin Hamid, ketua DPRD kota batam Nuryanto, SH. MH, ketua KONI kota batam Iskandar Alamsyah, kapolsek batam kota (mewakili kapolres Barelang), Danyon, seluruh staf Dispora kota Batam dan beberapa OPD kota batam.

Foto bersama para jawara PORKOT V tahun 2017 dengan pejabat pemko Batam dan panitia PORKOT V

Adapun sebelum penutupan, berlangsung final pertandingan basket, batu ampar melawan lubuk baja untuk memperebutkan peringkat 1 dan 2. Pertandingan berlangsung cukup ketat dan alot, dan di menit terakhir, skor menunjukkan 56-57, untuk lubuk baja-batu ampar, sehingga dimenangkan oleh batu ampar dan raih peringkat 1, peringkat 2 lubuk baja, peringkat 3 diraih batam kota untuk cabang basket. Acara dilanjutkan dengan penyematan medali, tropi serta sertifikat kepada seluruh atlit juara basket.

Usai memnyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Mars Olahraga, diteruskan dengan sambutan ketua panitia PORKOT V, Yun wahyudi, yang mengharapkan di pelaksanaan PORKOT 4 tahun mendatang bisa dilaksanakan di kota Batam lagi dengan prestasi para atlitnya lebih gemilang, sekaligus memberi semangat para atlit yang juara untuk bisa memberikan performa luar biasa di ajang PORPROP dan PON.

Usai sambutannya, Yun mengumumkan peraih juara 1 hingga 3 serta juara umum. Dilanjutkan dengan sambutan ketua KONI kota batam, Iskandar Alamsyah yang menyampaikan ucapan terima kasih atas kerjasama seluruh pihak serta sportifitas para atlit sehingga pelaksanaan PORKOT V berjalan lancar dan sukses. Dan di sambutannya, ketua DPRD kota batam, Nuryanto meminta agar seluruh atlit tetap konsisten dengan prestasi yang telah dicapai dan musti lebih ditingkatkan. Terakhir, sambutan wakil walikota Batam, Amsakar Achmad sekaligus menutup PORKOT V tahun 2017 yang meminta para atlit yang juara agar senantiasa mempertahankan prestasinya sehingga ia berharap di ajang PORPROP nantinya Batam bisa raih juara umum.

Usai pemberian piala serta penyerahan piala bergilir PORKOT V kepada camat yang menjadi juara, camat lubuk baja, Novi harmadyastuti menyatakan rasa syukurnya atlit LubukBaja bisa membawa wilayahnya raih juara umum PORKOT V tahun 2017. Novi mengungkapkan kiatnya bisa raih juara umum bahwa sebelum porkot berlangsung, ia dan seluruh staf wilayahhnya membentuk panitia kecil dengan memanggil seluruh atlit dari cabor yang akan dipertandingkan dan menggelar porkot kecamatan sebagai seleksi atlit yang layak wakili lubuk baja di PORKOT V, ia menyampaikan pesan kepada para atlit saat pelepasan mereka menuju porkot agar bertanding dengan lepas tanpa beban target untuk menang. “Kalau kalian bermain dengan yang terbaik insya Allah hasilnya pun maksimal, itu yang saya sampaikan, dan semoga PORKOT berikutnya, siapapun camat pengganti saya bisa mempertahankan jawara ini, ” tutup Novi. (dianHP)

About Dian Ratnawati

Lihat Juga

Tujuh Kaligrafi Batam Lolos ke Final MTQ VII Kepri 2018

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Seluruh kaligrafi dari kafilah Kota Batam yang berjumlah tujuh kaligrafi, lolos menuju final …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *