Home / Serba-Serbi / Lomba Kapal Layar Internasional Digelar di Nongsa Point Marina

Lomba Kapal Layar Internasional Digelar di Nongsa Point Marina

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Dalam rangka Wonderful Indonesia Nongsa Regatta 2017 yang kedua, Batam kembali dipercaya untuk menjadi tuan rumah lomba kapal layar bertaraf internasional. Kegiatan ini digelar di perairan Nongsa Point Marina & Resort Batam.

Acara ini dilakukan pada tiga tempat. Untuk kelompok anak-anak di bawah 15 tahun dilaksanakan di pantai Nongsa. Kemudian keelboats digelar di depan Turi Beach serta radio control sailboats serta registrasi di Nongsa Point Marina.

Hal itu diungkapkan Prakash Reddy, Marina & Water Sports Manager yang didampingi oleh Erhard M Rueber selaku General Manager NPM saat konferensi pers, Rabu (18/1/2017). Perlombaan ini digelar dari tanggal 20-22 Januari 2017.

Kawasan wisata kebanggaan Batam ini dipastikan akan semarak. Setiap hari akan dilaksanakan tiga sampai lima kali perlombaan, dimulai pukul 12.00 hingga 16.00 WIB. Beberapa negara sudah menyatakan kesediaannya untuk ikut, seperti Hongkong, Thailand, Filipina, Australia, Singapura, Malaysia, New Zealand, dan USA. Hingga saat ini jumlah peserta dan partisipan dari luar sudah mencapai 120 orang.

“Yang berbeda dari tahun lalu, tahun ini, keelboats diadakan hingga jarak jauh, yaitu mencapai 20 mill. Lalu lomba radio control sailboats panjangnya ada yang hampir satu meter. Pemenang dihitung berdasarkan kecepatan,” ungkap Prakash.

Prakash mengungkapkan bahwa event ini juga terbuka untuk orang Indonesia. Peserta sampai saat ini sudah mencapai 30 dinghies, 12 keelboats, dan 6 radio control sailboats. Perlombaan ini juga sangat mengandalkan angin utara bagi kapal layarnya.

Nongsa Point menargetkan bahwa peserta lomba dan penonton bisa lebih daripada tahun lalu. “Dengan bermodalkan daya tarik pariwisata yang indah, kami juga akan menawarkan kepada beberapa orang yang pernah mengikuti event ini sebelumnya untuk kembali ikut,” katanya.

Prakash juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kementrian Pariwisata Republik Indonesia yang ikut mendukung event kapal layar internasional ini. (tribun)

About admin

Lihat Juga

Pemerintah Pusat dan Pemko Batam Bekerjasama Membangun Pulau Putri

HANGTUAHNEWS.CO.ID, Batam – Pemerintah pusat bersama Pemerintah Kota Batam, Kepulauan Riau, mengembangkan Pulau Putri agar salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *